Pilih Laman
Gerakan Campaign Anti Bullying BEM FIKom Untar di CFD Sarinah

30 April 2019

Oleh: Admin Pusat

4

Jakarta, 28 April 2019 – Bullying merupakan suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih kuat kepada korban yang lebih lemah fisik atau mental. Tak sedikit kasus bullying di Indonesia yang menimbulkan trauma, luka, bahkan hingga merenggut nyawa.

Melihat maraknya kasus-kasus bullying yang terjadi, BEM FIKom Untar mengadakan campaign anti bullying dalam rangka pre-event FIKom Expo acara tahunan terbesar BEM FIKom Untar. Campaign ini berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.00 pagi. Melalui kegiatan ini, BEM FIKom Untar berharap tingkat awareness masyarakat terhadap kasus bullying di Indonesia semakin meningkat sehingga bisa mengurangi kasus-kasus bullying yang terjadi.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengajak para pengunjung Car Free Day (CFD) Sarinah untuk menandatangani spanduk campaign dan mengutarakan pendapat mereka mengenai bullying serta berfoto dengan properti yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap campaign anti bullying ini.

“Kami berharap melalui adanya campaign anti bullying ini masyarakat akan lebih sadar dan peduli terhadap kasus-kasus bullying yang terjadi atau bahkan sadar bahwa kita sendiri bisa menjadi para bullies tersebut. Sehingga kasus-kasus bullying dapat berkurang nantinya di Indonesia. “ Ujar Ketua BEM FIKom Untar Vinia Fransiska di Jakarta, Senin (28/4)

Campaign yang diadakan tersebut berjalan lancar dan berhasil mendapatkan sekitar 300 dukungan dari para pengunjung CFD Sarinah. Hal ini terlihat dari antusiasme para pengunjung dalam ikut menyuarakan dukungan dan pendapat mereka.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week