Pilih Laman
Kampanye BEM FIKom Untar Ajak Masyarakat Dukung Anti Bullying

28 April 2019

Oleh: Humas UNTAR

5

BEM FIKom Untar mengadakan campaign anti bullying dalam rangka pre-event FIKom Expo acara tahunan terbesar BEM FIKom Untar. Campaign ini berlangsung melihat maraknya kasus-kasus bullying yang terjadi di Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap kasus bullying di Indonesia semakin tinggi  sehingga bisa mengurangi kasus-kasus ini terjadi.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan cara mengajak para pengunjung Car Free Day (CFD) Sarinah, (Minggu) 28/4 untuk menandatangani spanduk campaign dan mengutarakan pendapat mereka mengenai bullying serta berfoto dengan properti yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap campaign anti bullying.

Ketua BEM FIKom Untar Vinia Fransiska.
berharap melalui adanya campaign anti bullying ini masyarakat akan lebih sadar dan peduli terhadap kasus-kasus bullying yang terjadi atau bahkan sadar bahwa kita sendiri bisa menjadi para bullies tersebut. Sehingga kasus-kasus bullying dapat berkurang nantinya di Indonesia.

Campaign yang diadakan tersebut berjalan lancar dan berhasil mendapat dukungan dari para pengunjung CFD Sarinah. Dapat dilihat dari antusiasme para pengunjung untuk ikut menyuarakan dukungan dan pendapat mereka.

Bullying merupakan suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih kuat kepada korban yang lebih lemah fisik atau mental. Tak sedikit kasus bullying di Indonesia yang menimbulkan trauma, luka, bahkan hingga merenggut nyawa.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week