Pilih Laman
Melangkah Global, Untar jadi Anggota Asia University Union

27 April 2019

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan  memenuhi  undangan President of Kun Shan University (KSU) untuk menghadiri  kegiatan Asia University Union atau AU+ dan 2019 Global President Forum di Taiwan.

Rektor  hadir sebagai delegasi peninjau kegiatan AU+ yang beranggotakan perguruan-perguruan tinggi dari Taiwan, Jepang, China, Korea dan Malaysia.  Pada pertemuan  tersebut Untar  diterima menjadi anggota AU+.

Dalam 2019 Global President Forum,  Rektor mempresentasikan tentang berbagai kegiatan di Untar dengan judul presentasi  “The Implementation of the Community Engagement by Lecturers and Students as Part of Building University’s Excellent Reputation“.

Pada kesempatan tersebut dipaparkannya   berbagai capaian Untar dalam rangka meningkatkan reputasi.  Termasuk  kesiapan Untar untuk  berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dari berbagai negara atas dasar saling menghargai dan memberi manfaat bersama.

Di kegiatan ini juga para president atau rektor  anggota AU+  diminta mempresentasikan berbagai hal penting sesuai tema umum yang telah ditetapkan bersama.

Rektor yang berada di KSU  pada 26-29 April 2019 didampingi Direktur Kemahasiswaan dan Alumni  Dr. Adianto., M.Sc  dan Kepala Humas Paula T. Anggarina., SE.,. MM.

Untar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua, terbesar dan terbaik di Indonesia, terus melaksanakan berbagai kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi dan berbagai kegiatan penunjang dalam rangka membangun reputasi yang makin baik.  Visi Untar untuk mengembangkan perguruan tinggi dengan nilai-nilai Integritas, Profesional dan Entrepreneurship yang unggul di Asia Tenggara diwujudkan dengan membangun kerjasama antara perguruan tinggi baik secara nasional dan internasional.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan memandang Untar sudah saatnya membangun kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri, sehingga Untar semakin dikenal.  Selain itu  dapat berkontribusi lebih luas dalam pengembangan pendidikan tinggi  melalui kerja sama dengan perguruan tinggi  manca negara.

Hadiri Dies Natalis ke 54 KSU

Agenda lain selama di KSU adalah menghadiri Dies Natalis ke-54 universitas tersebut,  Sabtu (27/4).

Rektor mengucapkan selamat dan berharap  KSU makin maju dalam berbagai bidang kegiatan dan dapat terus menjalin kerjasama dengan Untar sehingga menghasilkan kolaborasi untuk  peningkatan kualitas serta reputasi di tingkat  nasional dan Internasional .

Secara khusus, Ia juga juga mengucapkan terima kasih karena melalui kerjasama dengan KSU dapat melangkah lebih jauh dalam kolaborasi Internasional dengan menjadi anggota AU+.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar