Pilih Laman
PTS LLDikti XII Ingin Bimbingan dari Untar

11 April 2019

Oleh: Humas UNTAR

4

Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara melakukan kunjungan di Universitas Tarumanagara (Untar).

Kunjungan dalam rangka pelaksanaan studi tiru ini  disambut Rektor  Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan dan jajaran pimpinan Untar  serta Ketua Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi, S.H., M.H., Kamis (11/4) di Auditorium kampus Untar.

Kepala LLDIKTI XII Dr. Muhammad Bugis, S.E., M.Si.  menyampaikan harapannya agar Untar bersedia bekerja sama dengan perguruan tinggi swasta yang ada di Maluku & Maluku Utara.

“Kami percaya untuk menjadi lebih baik kita perlu bimbingan dari universitas terbaik di Indonesia, salah satunya Untar”, ujar Muhammad Bugis.

Diakuinya  studi tiru ke Untar karena mendapat rekomendasi Ketua LLDikti Wilayah III  yang menilai harmonisnya hubungan antara Untar dan Yayasan Tarumanagara sebagai badan hukum penyelenggara.  Selain itu Untar juga perguruan tinggi swasta yang sudah terakreditasi A (unggul) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor menyambut baik maksud dan tujuan dari kunjungan ini.   Dikatakannya,  Untar terbuka untuk berbagi pengalaman dengan perguruan tinggi lain agar capaian yang telah diraih dapat juga memberi manfaat dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di perguruan tinggi lain.

“Kolaborasi ini sangat berarti karena pada akhirnya dapat melahirkan SDM yang berkualitas di Indonesia,” ujar Rektor.

Rombongan selain berasal dari pengurus LLDikti Wilayah  XII juga perwakilan dari sekitar 60 perguruan tinggi swasta serta pengurus yayasan perguruan tinggi swasta di Maluku dan Maluku Utara.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week