Pilih Laman
FK Untar Lakukan Pemeriksaan dan Sosialisasi pada Peringatan Hari TBC Sedunia

25 Maret 2019

Oleh: Humas UNTAR

Rektor  Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) memperingati Hari Tuberculosis (TBC) Sedunia dengan mengadakan pemeriksaan dan  sosialisasi TBC.  Kegiatan ini dilakukan bersama Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Senin (25/3), di kampus Untar.

Acara bertema “Saatnya Indonesia Bebas TBC Mulai dari Saya”  dihadiri Rektor  Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan,  Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK (K) dan para dosen serta mahasiswa.  Hadir pula Perwakilan Kepala Suku Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr. Rita Anggraeni, Sektretariat Camat Grogol Suwardi, Kepala Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan dr. Nurwani.

Rektor menyampaikan perlunya berkontribusi memberikan layanan kesehatan pada masyarakat sekitar. Menjelang perayaan HUT ke-60 Untar akan memfokuskan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan bakti sosial di daerah sekitar Untar agar potensi yang dimiliki dapat diimplementasikan.

“Adanya kolaborasi dari kecamatan, puskesmas dan Untar diharapkan dapat memaksimalkan kontribusi terhadap lingkungan sekitar”,  pungkasnya.

Dalam  kegiatan ini dilantik pula 10 mahasiswa FK Untar sebagai duta TBC guna membangkitkan kesadaran dan kewaspadaan serta mengajarkan penanggulangan penyakit ini di kalangan mahasiswa.

Mahasiswa FK Untar sebagai duta TBC