Pilih Laman
Trend Desain Interior 2019 – Seminar dan Talkshow with HDII dan ITF

28 Februari 2019

Oleh: Admin Pusat

Prodi Desain Interior mengadakan seminar dan talkshow Design Trend 2019 Goes To Campus dengan mengusung tema Interior Design Trend 2019 yang diadakan pada tanggal 28 Februari 2019 di Gedung J Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuka wawasan mahasiswa prodi Desain Interior khususnya mengenai Interior Design Trend 2019 dengan mengundang Rina Renville dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Tri Anugrah dari Indonesia Trend Forecasting (ITF) sebagai narasumber. Turut hadir pula ketua HDII Jakarta, Nuarista Edi Nugraha. Kegiatan seminar dan talkshow dimoderatori oleh dosen Desain Interior UNTAR, Marianna.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Program Studi Desain Interior, Maitri Widya Mutiara, S.Ds, M.M dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dekan FSRD, Kurnia Setiawan, S.Sn, M.Hum. Acara dimulai dengan presentasi singkat mengenai kegiatan HDII oleh Nuarista Edi Nugraha selaku ketua HDII Jakarta dan dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MOA) antara FSRD dengan HDII. Seminar dimulai dengan pengenalan produk oleh QUADRA dan dilanjutkan dengan talkshow mengenai Design Trend 2019 yang diawali oleh Tri Anugrah dengan materi tentang trend yang akan muncul di dunia desain pada tahun 2019 dengan pemutaran video seperti tema Exuberant, Neo-Meideval, Svarna dan Cortex dan dilanjutkan dengan aplikasinya pada interior yang dibawakan oleh Rina Renville. Kegiatan seminar dan talkshow ini ditutup dengan presentasi produk dari Flexitile.

Menurut dekan FSRD, Kurnia Setiawan, S.Sn, M.Hum kegiatan ini sangatlah baik mengingat jumlah mahasiswa PRODI Desain Interior UNTAR merupakan yang terbesar dan terbanyak di Jakarta, dimana seharusnya mahasiswa Desain Interior UNTAR lebih mengenal trend yang akan datang, dan diharapkan dengan kerjasama antara FSRD dan HDII serta ITF, mahasiswa Desain Interior UNTAR mampu untuk merespon serta mengetahui trend-trend di masa mendatang.