Pilih Laman
Melalui Komunikasi Hadirkan Semangat Bela Negara dan Indonesia Damai

28 Februari 2019

Oleh: Admin Pusat

Universitas Tarumanagara – Pada tanggal 21 Februari 2019, UNTAR dan RRI (Radio Republik Indonesia) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia menyelenggarankan dialog bersama dengan tema “Bela Negariku Untuk Indonesia Damai” di gedung auditorium Kampus I.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber pembicara, yaitu : Sekjen Komkominfo Dra. R. Niken Widiastuti., M.Si,  Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kemhan Prof. Dr. Bondan Tiara Sofyan., M.Si., Dirut LPP RRI M. Rohanudin, PLT. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri., M.Si serta Rektor Universitas Tarumanagara yaitu Prof. Dr. Agustinur Purna Irawan.

Dengan satu tujuan yaitu untuk menumbuhkan serta mengembangkan nilai – nilai dasar bela negara sehingga memiliki sikap mental dan karakter bela negarayang merupakan dari revolusi mental, khusus nya dikalangan mahasiswa sehingga terciptanya kedamaian bagi seluruh komponen bangsa Indonesia, dihadiri oleh dosen dan mahasiswa ini disiarkan secara langsung oleh RRI dan direlay ke 330 stasiun radio di seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik disegala elemen kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat baik di umum dan dilingkup instansi pendidikan dapat membantu Indonesia kearah yang lebih baik, maju, makmur sejahtera dan Indonesia yang damai.