Pilih Laman
Perayaan Imlek Untar, Budaya Pemersatu Bangsa

14 Februari 2019

Oleh: Humas UNTAR

8

Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan perayaan Imlek 2019 dengan tema “Untar untuk Kemakmuran Indonesia”, Kamis (14/2) di Auditorium Untar.  Acara ini diselenggarakan dalam rangka menjaga tradisi dan menghormati keberagaman serta menjalin silaturahmi.

Perayaan Imlek dihadiri sivitas akademika Untar dan jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara diantaranya Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Drs. Indra Gunawan Masman, MBA serta undangan lainnya.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan budaya yang ada di Indonesia adalah alat pemersatu bangsa.  Dengan menggali berbagai budaya yang ada membuat kita menjadi tumbuh dan berkembang dalam keberadaban dan kemanusiaan.

Ditambahkannya, Untar sebagai sebuah pendidikan tinggi melahirkan lulusan yang memiliki nilai-nilai luhur dan salah satunya melalui budaya.

Rektor juga menyoroti kondisi saat ini dimana banyak hoaks yang beredar. “Menjiwai budaya yang ada di sekitar kita membuat kita tidak mudah termakan hoaks”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi, S.H., M.H. mengajak seluruh keluarga besar Untar untuk terus meningkatkan silaturahmi, merajut kebhinekaan, membangun persaudaraan, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Acara dibuka dengan Tari Gending Sriwijaya dari daerah Sumatera Selatan dan dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan wushu.  Rektor juga sempat menampilkan kebolehannya bermain alat musik tradisional Guzheng bersama mahasiswi Untar Adeline.

Perayaan Imlek kali ini  hadir pula delegasi dari Kun Shan University dan I-Shou University.  Kedua delegasi dari perguruan tinggi di Taiwan tersebut sedang melakukan kunjungan di Untar.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week