Pilih Laman
Express Yourself, Accept Otherself: Pelatihan Kepemimpinan Berbasis Kebersamaan yang Diadakan oleh BEM dan DPM FSRD UNTAR

29 Januari 2019

Oleh: Admin Pusat

BEM Fakultas Seni Rupa dan Desain mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dengan tujuan memberikan pembelajaran dalam berorganisasi yang baik dan benar, dengan di iringi dengan sikap berani untuk mengambil keputusan atau tindakan yang kemudian dipadukan dengan kecerdasan dan kreativitas yang nantinya dapat diaplikasikan secara khusus dilingkungan organisasi dan di masyarakat secara umum.

Dalam sebuah organisasi diperlukan kerjasama, saling menghormati, serta sikap bertoleransi. Oleh karena itu, diperlukan adanya suatu pelatihan yang bertujuan untuk mencapai keselarasan tersebut. Diharapkan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumangara dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang sehat dalam menjalankan organisasi ke depannya.

Tema pada pelatihan ini adalah “Express Yourself, Accept Otherselves”. Tema ini mempunyai arti jika kita memiliki masalah antara satu sama lain, kita tetap satu keluaga besar, kita juga tidak boleh membicarakan orang lain. sebagai seorang pemimpin dan anggota organisasi diperlukan semangat kerja yang total dan sepenuh hati, serta didukung dengan kerja tim yang sinergis demi mencapai tujuan bersama. Tujuan pengambilan tema ini, agar anggota organisasi BEM & DPM FSRD memiliki kekompakan dan kesatuan visi, juga semangat kerja yang disertai ketulusan agar diperoleh hasil yang memuaskan. Pemimpin memiliki tanggungjawab yang besar untuk mencapai apa yang ada dalam visi mereka.

 

  

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2020 sampai tanggal 31 Januari 2020, bertempat di Eagle Hill Outbound Camp, Megamendung-Bogor. Pelatihan Kepemimpinan ini diikuti oleh 60 orang anggota BEM dan DPM FSRD UNTAR periode 2019-2020. Turut hadir mendampingi mahasiswa, Ferdinand, S.Ds., M.Ars yang merupakan pembina mahasiswa sekaligus dosen FSRD UNTAR. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum selaku dekan FSRD UNTAR yang hadir memberikan materi team building yang diikuti seluruh peserta pelatihan kepemimpinan. Adapun dalam meningkatkan rasa kebersamaan serta percaya diri, para peserta mengikuti beragam aktivitas seperti membangun tenda bersama, sharing session¸ high rope outbound, river trekking, api unggun, senam pagi dan diakhiri dengan foto bersama.

 

  

  

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar