Pilih Laman
Membuka tahun 2021, PSUT Gelar Konser Thank You For The Music

10 Januari 2019

Oleh: Humas UNTAR

“Musik adalah tentang cinta, harapan, dan persahabatan. Tanpanya dunia menjadi tak berwarna,” ungkapan ini disampaikan oleh Adi Nugroho, Direktur Artistik Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT) dalam konser virtual PSUT yang bertajuk “Thank You For The Music“, Minggu (10/1) yang lalu.

Konser ini merupakan konser pertama yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSUT secara virtual dan sukses menghibur lebih dari 4.500 penonton yang menyaksikan melalui platform Youtube.

Dalam konser ini PSUT berkolaborasi dengan Shantell Vocal Ensemble dan Universitas Ciputra Choir membawakan 10 lagu yang didominasi oleh genre pop. Dua di antaranya adalah “Meraih Bintang” yang menjadi Official Theme Song of Asian Games 2018 dan “Fly Me To The Moon” yang dipopulerkan Frank Sinatra.

Jika biasanya PSUT menggelar konsernya secara offline di Graha Swara Untar, di era new normal ini PSUT berinovasi dengan menyelenggarakan pertunjukan secara digital. Proses produksi konser ini mulai dari latihan hingga perekaman dilakukan oleh masing-masing anggota paduan suara dari rumah menggunakan telepon genggam dan dalam jaringan. PSUT juga melibatkan salah satu alumni Untar, Licya Cen yang hadir sebagai Special Artist dalam membawakan lagu “Ekspresi” yang dipopulerkan oleh Titi DJ.

“Konser ini diharapkan dapat membangkitkan semangat semua pendengar dalam menjalani kehidupan di masa pandemi Covid-19  dan memberikan harapan baru untuk melangkah di tahun 2021” kata Ketua Umum PSUT periode 2020-2021, Vanessa Meyer.

Konser Thank You For The Music oleh PSUT ini masih dapat disaksikan melalui Channel Youtube Paduan Suara Universitas Tarumanagara. -PK-

-JS-

10 Januari 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar