Pilih Laman
Rektor Untar Hadiri Penandatanganan Komitmen Antikorupsi KPK

11 Desember 2018

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menghadiri  undangan Rapat Koordinasi Nasional pendidikan Antikorupsi yang diselenggarakan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Selasa (11/12) di Hotel Kartika Candra Jakarta.

Rapat juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri yang hadir melakukan penandatanganan komitmen implementasi pendidikan antikorupsi pada jenjang pendidikan dasar, menengah dan tinggi.Dengan penandatanganan kebijakan ini berarti kementerian terkait menyepakati insersi pendidikan antikorupsi pada kurikulum pendidikan di Indonesia.

Ketua KPK  Agus Rahardjo dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi dengan mendorong diimplementasikannya pendidikan antikorupsi di setiap pendidikan.

“Implementasi tersebut diwujudkan dengan lahirnya kebijakan dari setiap kementerian terkait insersi pendidikan antikorupsi pada kurikulum pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Rektor untar  menegaskan Untar selalu berkomitmen menegakkan integritas.   Dan komitmen antikorupsi   sudah diimplementasikan Untar melalui  nilai-nilai yang dipegang yaitu integritas, profesionalisme dan entrepreneurship.

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (tengah) bersama Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M (kiri) dan Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, M.S yang hadir pada Rapat Koordinasi Nasional pendidikan Antikorupsi

(*dikumpulkan dari berbagai sumber)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar