Pilih Laman
Seminar Lansia Fakultas Psikologi Untar, Eratkan Hubungan Antargenerasi

8 Desember 2018

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan

Dr. Rostiana., M.Si Psikologi., (kiri) dan Drs. Akmal Towe, M.Si.

Dr. Rostiana., M.Si Psikologi., (kiri) dan Drs. Akmal Towe, M.Si. sebagai pembicara

Para lanjut usia (Lansia) harus diberi kesempatan untuk mengambil keputusan bagi dirinya sendiri serta memotivasi mereka agar dapat berkembang sesuai kemampuan yang dimiliki.  Kita dapat menjadi agen perubahan yang menjembatani antargenerasi muda dan lansia serta bertindak sebagai fasilitator yang dapat -antara lain- menemani dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Psikologi (FP) Untar Dr. Rostiana., M.Si Psikologi., dalam seminar “Mempererat Hubungan Antargenerasi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Lansia” yang diadakan Fakutas Psikologi Untar, di kampus Untar, Sabtu (8/12).  Seminar juga dihadiri Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan.

Dr. Rostiana yang juga menjadi salah satu pembicara seminar mengatakan kunci agar kita dapat menjadi agen perubahan adalah perlakukan mereka dengan sabar, iklas dan empati sehingga dapat  merasa nyaman dan bahagia.

Rektor Prof. Agustinus Purna Irawan mengatakan menjadi lansia itu adalah hal yang  tidak dapat dihindari  sehingga tidak perlu cemas dihadapi asalkan kita sudah mempersiapkannya.

Seminar  yang terbuka untuk umum ini  juga mengundang  sebagai pembicara Kepala Panti Tresna Werda Budi Mulia I Drs. Akmal Towe, M.Si. diselenggarakan sebagai bentuk  kepedulian Untar khususnya Fakultas Psikologi akan kesejahteran para lansia.  Seminar membahas fenomena serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mempererat hubungan antargenerasi baik bagi lansia maupun yang mendampinginya.