Pilih Laman
Mahasiswa FH Untar Mampu Bersaing di Legislative Drafting Tingkat Nasional

18 November 2018

Oleh: Humas UNTAR

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara (FH Untar) Nada Dwi Azhari, Luisa Srihandayani, Kexia Goutama, Yoefanca Halim, Adriel Michael Tirayo meraih juara ketiga dalam Kompetisi Legislative Drafting Tingkat Nasional yang diselenggarakan 14 -17 November 2018 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), Depok. Juara 1 diraih oleh Universitas Diponogoro (UNDIP), disusul oleh Universitas Hasanuddin (UNHAS).

“Kegiatan ini sangat baik untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam membuat suatu rancangan undang-undang dan naskah akademik, serta mempresertasikan hasil rancangannya kepada dewan juri. Mahasiswa dilatih untuk menyusun pasal-pasal dalam suatu rancangan undang-undang serta memikirkan makna filosofis dan sosiologis terhadap pasal-pasal yang disusunnya tersebut”, ujar Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H. selaku Ketua Prodi S1 Hukum Untar yang juga menjadi pembimbing.

Ditambahkannya, meraih juara dalam kompetisi bertema “Demokrasi Indonesia Yang Berkeadilan” ini sangat luar biasa karena diikuti berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Kompetisi yang diadakan Fakultas Hukum UI bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia merupakan ajang kompetisi yang diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa fakultas hukum di Indonesia dengan tujuan meningkatkan kompetensi dengan mengasah pesertanya dalam menciptakan gagasan baru untuk suatu peraturan hukum yang ada di Indonesia.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar