Pilih Laman
Rektor Untar Terima Sertifikat dan Medali ASEAN Engineer dari AFEO

14 November 2018

Oleh: Humas UNTAR

Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menerima sertifikat dan medali ASEAN Engineer yang diberikan oleh The ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO).

Sertifikat  ASEAN Engineer diberikan dalam acara: 36th Conference of the ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO 36), yang diselenggarakan pada 12-14 November 2018 di Sentosa Island Convention Center, Singapura.

Dosen Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Untar  yang juga menjabat Rektor di perguruan tinggi ini juga sebagai salah satu pengurus aktif di Badan Kejuruan Mesin (BKM) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) berhasil menjadi orang pertama dari Untar  yang memperoleh Sertifikat sebagai ASEAN Engineer (ASEAN Eng).

Prestasi yang diperoleh Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan merupakan pengakuan sebagai Insinyur ASEAN oleh Federation of Engineering Organisations (AFEO) tahun 2018 melalui Program ASEAN Engineering Register (AER) tahun 2018.

Hal ini sesuai visi dan misi Untar untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di Asia Tenggara, Universitas dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi ini didorong untuk meraih prestasi melalui kegiatan Tri Dharma Perguruang Tinggi ke tingkat Internasional, khususnya ASEAN.

Pada konferensi ini lebih dari 1,000 insinyur hadir dari tanggal 12 hingga 14 November 2018 untuk saling bertukar pengetahuan dan mencari solusi dalam bidang teknik sehingga memberi kemajuan bagi negara-negara ASEAN.  The Institution of Engineers, Singapore (IES) sebagai tuan rumah CAFEO 36 serta didukung the Land Transport Authority.

AFEO sendiri beranggotakan asosiasi insinyur dari 10 negara anggota ASEAN. Organisasi ini bertujuan untuk membangun niat baik dan saling pengertian antara anggota.   Selain itu untuk membangun dan mengembangkan standar profesi insinyur serta memfasilitasi mobilitas para insinyur di negara-negara ASEAN.

Pengakuan ini menjadi salah satu capaian penting sebagai Insinyur Profesional yang dapat menjadi pendorong bagi Dosen dan Mahasiswa lainnya untuk memperoleh capaian tingkat Nasional dan Internasional, sehingga eksistensi dan karyanya dapat diakui dan bermanfaat baik secara nasional dan internasional. Selamat kepada Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, I.P.M., ASEAN Eng.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM