Pilih Laman
Rektor Untar Beri Kuliah Umum di depan Mahasiswa KSU Taiwan

25 September 2018

Oleh: Humas UNTAR

4

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat memberikan kuliah umum

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan, Selasa (25/9). Kuliah umum tersebut dilaksanakan di KSU dan mendapat antusias mahasiswa dan dosen yang hadir.

Dalam kuliah umum yang berjudul “Product Design and Development Based on Indonesian’s Potential” disampaikan beberapa hal diantaranya mengenai  dunia industri serta budaya dan peraturan-peraturan yang berlaku hingga perkembangan perguruan tinggi di Indonesia.

Prof. Agustinus juga berkesempatan untuk melakukan dialog sehingga suasana menjadi lebih dekat dan akrab dengan peserta. Mahasiswa KSU juga sempat menanyakan mengenai kemungkinan melanjutkan studi di Indonesia termasuk di Untar. Selain itu juga juga peluang-peluang bisnis yang ada di Indonesia.

Kuliah umum ini merupakan salah satu implementasi kerja sama kedua perguruan tinggi yang sudah terjalin.

Perpanjang Kerja Sama

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (kedua dari kiri) dan Vice President KSU Prof. Yueh Min Huang (kedua dari kanan)

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (kedua dari kiri) dan Vice President KSU Prof. Yueh Min Huang (kedua dari kanan)Selain mengisi kuliah umum dilakukan penandatangan kerja sama antara Rektor Untar dan Vice President KSU Prof. Yueh Min Huang sebagai kelanjutan perjanjian yang telah dilakukan sebelumnya.

Prof. Yueh Min Huang menyatakan masih banyak potensi kerja sama yang bisa dilakukan kedua pihak diantaranya program pelatihan mahasiswa, studi lanjut bagi dosen serta kerja sama di bidang teknik khususnya otomotif.

“Saat ini KSU merupakan perguruan tinggi yang memiliki akreditasi internasional sehingga kedua perguruan tinggi dapat berkolaborasi untuk saling meningkatkan potensi yang dimiliki”, ujarnya.

KSU adalah perguruan tinggi yang sudah mendapatkan akreditasi dari Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International yaitu organisasi profesional Amerika yang  memberikan akreditasi ke sekolah-sekolah bisnis.

Rektor Untar berharap melalui penandantangan kerja sama ini hubungan yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan dan program diantaranya peluang untuk mengadakan dual-degree programs.

Kerja sama Untar dan KSU sudah terjalin melalui berbagai kegiatan antara lain menyelenggarakan konferensi internasional bersama di bidang bisnis dan entrepreneuship, mengirim mahasiswa Untar untuk  mengikuti program pelatihan entrepreneurship di kampus KSU.  Selain itu, saat ini juga ada dosen Untar yang sedang melanjutkan studi di kampus yang berlokasi di kota Tainan tersebut.

Delegasi KSU juga sudah melakukan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan dosen dan mahasiswa Untar.

Turut mendampingi Rektor dalam kunjungan di KSU, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto., M.Sc serta Kepala Humas Paula T. Anggarina.,SE., MM.  Sedangkan saat penandatanganan kerja sama dari pihak KSU hadir Dean of Continuing and Extended Education Prof. Yueh- Feng Chuang, Dean of Business and Management College Dr. Chin-Chiuan Lin dan Director of Career Development Alumni Dr. Linda Lin.

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week