Pilih Laman
DKV Untar Tampilkan Wayang Masa Kini di Festival Pop Culture Asia

22 September 2018

Oleh: Humas UNTAR

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar ikut serta dalam Festival pop culture terkemuka di Indonesia – PopCon Asia 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 22-23 September 2018.

Tim DKV FSRD Untar tampil dengan mengusung tema “Wayang sebagai Figur Sosial dalam Perkembangan Masyarakat Urban”  menyajikan karya wayang dalam gaya pop yang kekinian.

Ketua Prodi DKV FSRD Untar Edy Chandra S.Sn., M.I.Kom  mengatakan Popcon Asia merupakan salah satu target kegiatan dari DKV FSRD Untar, khususnya peminatan Desain Grafis dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi kreatif visual-nya. Selain itu, kegiatan Popcon Asia merupakan salah satu festival untuk mengembangkan branding DKV FSRD Untar sebagai bagian dari perkembangan Pop Culture di Asia.

“Melalui kegiatan ini  Tim DKV Untar ingin unjuk gigi di lingkup Asia”, tambahnya.

Popcon Asia adalah acara konvensi dan festival pop culture yang diadakan oleh Popcon Inc, dan didedikasikan untuk menciptakan kesadaran, dan apresiasi untuk bentuk-bentuk seni kreatif dan populer yang dikurasi oleh para ahli.

Kegiatan tahunan tersebut juga merupakan pusat pertemuan dari pembuat konten dari semua aspek seni populer, kurator, dan penggemar yang berkumpul untuk merayakan konten terbaru dari komik, game, TV, film, mainan, musik dan teknologi.   Tahun ini Popcon Asia mengambil tema  ‘Clash of Pop’.