Pilih Laman
Wakil Rektor Tegaskan Keterampilan Menjadi Tantangan di Industri Masa Depan

11 Juli 2018

Oleh: Humas UNTAR

Wakil Rektor Dr. R.M. Gatot P.Soemartono., S.E., S.H., M.M, LL.M saat menjadi pembicara pada diskusi panel Cinemation International Conference 2018

Wakil Rektor Dr. R.M. Gatot P. Soemartono., S.E., S.H., M.M, LL.M menjadi pembicara pada diskusi panel yang diadakan dalam rangka Cinemation International Conference 2018.  Kegiatan bertema “Cinemation International Conference bersama Walt Disney & Sinar Mas Land” diselenggarakan MSV Studio dan Sinar Mas Land digelar di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City,  Kamis (11/7).

Event ini bertujuan untuk membawa film dan animasi Indonesia lebih dekat ke masyarakat. Hal tersebut juga untuk meningkatkan cluster-cluster studio film dan animasi di lingkungan pendidikan serta dukungan dari pemerintah, komunitas dan masyarakat terhadap dunia pendidikan dan bisnis animasi dan film serta diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik.

Diskusi panel juga diisi para penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi yaitu Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio – Sutradara Battle of Surabaya),  Michel Khatwani (CEO MK Pictures), Saryadi Guyatno, ST, MBA, (Kepala Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK), Irawan Harahap, ST, MM (CEO Associate Sinar Mas Land – Digital Hub Project Director).

Wakil Rektor menyampaikan informasi mengenai perkembangan industri pendidikan yang saat ini telah memasuki era 4.0, dimana segala sesuatu sudah teralih pada digitalization.

Ditegaskannya keterampilan menjadi tantangan di industri masa depan dimana complex problem solving dan social skill nantinya menjadi keterampilan yang paling dituntut.

Acara dibuka dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia yaitu Battle of Surabaya, yang telah meraih 20 Penghargaan Internasional sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM