Pilih Laman
Mahasiswa Untar Juarai Kompetisi Debat Konstitusi

6 April 2018

Oleh: Humas UNTAR

Tim Mahasiswa FH Untar Juara I Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi

Regional Tengah

Tim Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Untar berhasil meraih Juara pertama Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia 2018 Tingkat Regional Tengah.  Kompetisi yang diselenggarakan Mahkamah Kontitusi RI ini berlangsung di Universitas Negeri Semarang, 3-5 April 2018 dan diikuti mahasiswa dari 24 perguruan tinggi yang termasuk dalam  regional tengah.

Tujuan Kompetisi ini salahsatunya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa mendalami dan memahami masalah-masalah Pancasila dan konstitusi.  Disamping itu untuk  menumbuhkan kesadaran berkonstitusi di kalangan mahasiswa.

Ketua Program Studi Dr. Ahmad Redi.,SH.,M.H. yang mendampingi tim mahasiswa FH Untar mengatakan melalui kompetisi ini mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga apalagi Untar juga berhasil menjadi juara.

“Kompetisi dimulai dari tahap eliminasi dimana  Untar termasuk dalam wilayah Regional Tengah. Pada tahap kedua,  terpilih delapan besar yang akan dipertemukan dengan dua regional lain yaitu regional barat dan timur dalam kompetisi tahap nasional di pusdiklat mahkamah konstitusi”, jelasnya.

Dalam  kesempatan ini diadakan juga seminar dengan pembicara utama hakim konstitusi  Prof. Arief Hidayat S.H., M.Si.  Sedangkan juara untuk tingkat regional masing masing mendapatkan Trofi MK, sertifikat dan uang pembinaan untuk juara I, Juara II dan Juara III.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM