Pilih Laman
FTI Untar berpartisipasi pada “Global Game Jam 2018”

30 Januari 2018

Oleh: Admin Pusat

ggj18-banner transmissionFakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) berpartisipasi dalam event Global Game Jam (GGJ) 2018. GGJ adalah acara tahunan para game developer di seluruh dunia yang berkumpul di lokasi masing-masing secara serentak, menuangkan ide, pengalaman dan kreasinya menciptakan game. Peserta ditantang untuk bekerja sama menciptakan  game dengan tema tertentu dan dalam batas waktu terbatas yaitu 48 jam. Di tahun 2018 ini tema yang diusung adalah “Transmission”. GGJ yang sudah memasuki tahun ke-10 ini diselenggarakan oleh Global Game Jam, Inc., yang pada tahun 2018 ini dipimpin oleh Jo Summers.

ributyukteam ftiIndonesia sudah berpartisipasi pada event ini sejak tahun 2014. Di Indonesia sendiri event ini dilaksanakan di 12 kota, yaitu Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Solo, Kediri, Yogyakarta, Malang, Salatiga, Surabaya dan Denpasar. Untuk wilayah Jakarta, GGJ dilaksanakan di Lyto HQ.

FTI Untar diwakili oleh Bapak Darius Andana Haris, MTI., Arif Mukzi Almesa, dan Doni Martinus. Tim Bapak Darius dan Doni Martinus menciptakan game bertema information transmission game yang diberi nama “Ribut Yuk!”. Menceritakan tentang tugas sang gamer untuk menumpas Internet Warior, yaitu netter yang merasa jagoan di belakang keyboard dan suka berbuat onar.

eyeLevatorarifArif Mukzi Almesa bersama timnya menciptakan game dangan tema fast typing game, yang dinamai “eyeLevator”. Pemain diminta mengumpulkan informasi dalam batas waktu tertentu lalu mengirimkannya kepada atasan.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar