Pilih Laman
Panduan Publikasi Artikel Ilmiah Pascasarjana

5 Desember 2017

Oleh: Admin Pusat

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 44 tahun 2015, mahasiswa program magister wajib menghasilkan artikel ilmiah.  Artikel ini harus diterbitkan di jurnal nasional terakreditasi atau diterima di jurnal internasional.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada hari Rabu (25/10), program studi Magister Teknik Sipil (MTS) Universitas Tarumanagara (UNTAR)  menyelenggarakan acara “Panduan untuk Publikasi Artikel Ilmiah pada Jurnal” yang menghadirkan seorang pembicara yang merupakan dosen senior UNTAR.

Dosen tersebut adalah Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. yang berbagi banyak pengetahuan dan pengalaman.  Adapun hal ini mencakup jurnal nasional terakreditasi, jurnal internasional, jurnal serta konferensi predator serta tahap – tahap dalam mempersiapkan artikel ilmiah untuk diterbitkan pada sebuah jurnal.

Acara menarik ini diadakan di Gedung Utama, ruang 14.06, Kampus 1 UNTAR, Jakarta dengan peserta sebanyak 21 mahasiswa.  MTS UNTAR berharap acara sejenis dapat mendukung kemajuan program studi secara khusus dan pengembangan pascasarjana secara umum di masa mendatang.  (OG/EP/RA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar