Pilih Laman
Seminar Nasional Komunikasi dan Entrepreneurship

21 November 2017

Oleh: Admin Pusat

Seminar Nasional Komunikasi dan Entrepreneurship

Tema

Transformasi Paradigma Public Relations di Era Digital

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara Bekerja Sama dengan ASPIKOM

Rabu, 29 November 2017, Pk. 09.00-13.00, Ruang 1106 Lantai 11

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara

Keberadaan media baru di era globalisasi menjadi peluang sekaligus tantangan tersendiri dalam lingkup pemanfaatannya bagi kepentingan perusahaan, institusi maupun individu dalam menjalin hubungan yang komunikatif dan efektif dengan seluruh pemangku kepentingannya.

Tidak bisa dipungkiri public relations menjadi salah satu elemen penting bagi perusahaan dalam berkomunikasi dengan khalayak. Public relations menjadi ujung tombak membangun komunikasi eksternal.   Di samping itu, dalam ranah manajemen pun, public relations berperan dalam membangun komunikasi internal.   Bahkan dalam berbagai literatur disampaikan bahwa pejabat public relations menjadi bagian dalam koalisi dominan. Koalisi dominan adalah manajemen puncak pada perusahaan yang mengambil keputusan strategis.

Sementara itu, dinamika masyarakat yang didorong kemajuan teknologi merambah segala bidang diantaranya komunikasi. Tentu dampaknya mempengaruhi dunia usaha. Korporasi pun harus mengaplikasi teknologi untuk menunjang bisnis yang dijalani. Untuk itu, profesi public relations harus cepat beradaptasi dengan perkembangan ini termasuk mahasiswa Fikom yang kelak akan terjun di dunia profesional.

Mahasiswa Fikom Untar yang diharapkankan menjadi entrepreneur dan profesional di bidang komunikasi khususnya public relations harus menyiapkan kemampuannya untuk menghadapi tantangan yang saat ini terjadi. Salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan lebih jauh mengenai perkembangan dunia public relations adalah dengan mengadakan seminar yang mengundang para praktisi.

Berdasarkan hal tersebut, Fikom Untar menyelenggarakan sebuah Seminar nasional yang akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.  Kegiatan ini diberi nama “Seminar Nasional Komunikasi dan Entrepreneurship”.  Sedangkan tema yang dipilih untuk tahun ini adalah Transformasi Paradigma Public Relations di Era Digital”

Kegiatan seminar nasional ini diharapkan dapat menambah wawasan, pencerahan kepada para dosen, mahasiswa dan praktisi yang peduli terhadap perkembangan dan kontribusi bidang ilmu komunikasi, khususnya mengenai interaksi manusia di dunia siber dalam era globalisasi ini.