Pilih Laman
Pengembangan City Branding melalui komunikasi Pariwisata

25 Oktober 2017

Oleh: Admin Pusat

Untar.ac.id/fikom – Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara yaitu Yugih Setyanto S.Sos., M.Si., Gregorius Genep Sukendro, S.Sos., M.Si., Farid, S.S.,M.Si., Wulan Purnama, S.I.Kom., M.Si., dan Sinta Paramita, SIP.,MA. Mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper dengan tema “City Branding & Tourism Policy Based on Cultural Wisdom in Indonesia” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi Jawa Timur pada 20-21 Oktober 2017.

Menarik dari Seminar Nasional tersebut adalah peserta diajak untuk melihat kegiatan pariwisata yang ada di Banyuwangi salah satunya adalah Festival Ngopi Sepuluh Ewu di Desa Adat Osing Kemitren Jawa Timur. Masyarakat di Desa Adata Osing Kemitren memajang meja dan kursi tamu di depan rumahnya untuk memberikan tempat duduk kepada para wisatawan yang datang sambil menikmati kopi yang diberikan secara gratis. Festival Ngopi Sepuluh Ewu ini diadakan setahun sekali sebagai keberhasilan pemerintah daerah dalam pengembangan city brannding. Pemerintah dan akademisi setempat berharap Festival tersebut dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Banyuwangi. (SP)