Pilih Laman
SHARING ASIK DAN PINTAR ALA IT BCA “SAPA”

5 Mei 2017

Oleh: Admin Pusat

Pada tanggal 5 May 2018, Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara mengutus beberapa mahasiswa untuk hadir kedalama cara Sharing asik dan pintar ala IT BCA “SAPA”. Mahasiswa yang hadir sebanyak 12 Orang dan berbeda-beda jurusan. Sebagian dari jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai macam mahasiswa fakultas dan universitas yang berbeda-beda.

Rangkaian acara Sharing asik dan pintar ala IT BCA “SAPA” berupa materi mengenai Infrastruktur, Scrum, Area Big Data, API. Dari semua materi memiliki pembicara yang berbeda dan mereka sharing mengenai apa aja yang dimiliki oleh BCA dan peran mereka masing-masing sesuai dengan jobdesk mereka.

30 sapa bcaBukan hanya soal materi tentang teknologi informasi, Tetapi mereka juga mengajak mahasiswa untuk bergabung ke BCA untuk dapat bekerja disana. Dalam pembahasan tentang requirement, dijelaskan bagaimana caranya agar mahasiswa dapat bergabung kedalam tim kerja BCA. Disana mahasiswa juga diajak oleh BCA untuk mengikuti rangkaian mini games yang dimana mahasiswa diberikan kertas, dan harus di cap oleh masing-masing booth BCA tersebut. Disana mahasiswa bisa tanya jawab kepada pembicara yang sebelumnya sudah menyampaikan materinya di seminar. Mini gamesnya adalah mahasiswa harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya cap dan apabila cap tersebut dikumpulkan sebanyak 6 buah, maka berkesempatan untuk mengikuti acara “One day with BCA” .Jadi mahasiswa berkesempatan untuk melihat rutinitas yang ada di Kantor BCA dan melihat kantor pusatnya secara langsung.

Bukan hanya itus aja, mahasiswa juga diberikan mini games untuk mengupload foto kita ke social media Instagram dengan hastag yang sudah diberikan oleh panitia BCA, yang paling banyak likes akan diberikan merchandise oleh BCA. Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara sebagian memenangkan mini games tersebut, yaitu Joshua Sutjana yang berhasil memberikan 5 Cap dan mengikuti acara “One day with BCA” dan minigames Instagram dimenangkan oleh Vebbyana Agusti, Joseline, dan Tania Kantacarini.