Pilih Laman
Program Pengabdian pada Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa: Cleopatra

24 Februari 2017

Oleh: Admin Pusat

Pada tanggal 17 – 19 Februari 2017, telah dilaksanakan salah satu program kerja pengabdian masyarakat milik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (F.Psi UNTAR) yang bertemakan CLEOPATRA, yaitu Caring and Loving Each Other with Passion, Togetherness and Ability. Kegiatan ini dilaksanakan di Leuweung Larangan, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada kegiatan ini, mahasiswa angkatan 2016 merupakan target peserta acara. Peserta yang mengikuti kegiatan ini bertugas untuk membantu penyuluhan yang dilakukan bersama dosen dan membagikan sumbangan kepada warga setempat. Sumbangan yang diberikan berupa alat tulis untuk anak-anak, mic wireless dan speaker kepada sekolah dan sembako untuk warga yang memang sangat membutuhkan. Selain itu, panitia kegiatan ini juga memberdayakan warga setempat, terutama ibu-ibu PKK untuk menyiapkan konsumsi selama 3 hari sehingga dapat membantu perekonomian warga-warga yang bersangkutan. Pada hari program dilaksanakan, desa Pancawati juga didatangi oleh perwakilan Fakultas Psikologi UNTAR yang turut membantu jalannya acara, yaitu Ibu Dr. Fransisca, M.Si., Ibu Agustina, M.Psi., Psikolog., Ibu Meiske, M.Psi., Psikolog, dan Bapak Untung Subroto, M.Psi., Psikolog. Tidak hanya kegiatan sosial yang dilakukan, panitia juga menyiapkan acara khusus untuk para peserta. Hal ini dilakukan dengan tujuan mahasiswa angkatan baru dapat meningkatkan keakraban antar sesama melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama selama acara. Peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil untuk sesi games yang menuntut kerja sama dan melakukan penampilan kelompok saat malam api unggun.

Kegiatan CLEOPATRA ini pun berjalan lancar hingga akhir dan seluruh panitia dan peserta dapat sampai dengan selamat kembali ke Jakarta. Feedback yang didapat dari warga setempat dan peserta acara pun hampir semua baik. Warga setempat merasa sangat terbantu dalam banyak hal dengan kedatangan mahasiswa F.Psi UNTAR ke daerah tersebut. (V/ENES)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar