Pilih Laman
SQL Programming Workshop & Competition

10 Januari 2017

Oleh: Admin Pusat

Tanggal 10 Januari 2018 adalah hari ke-2 penyelenggaraan Workshop & Competition. Di hari ke-2 ini dilaksanakan Workshop SQL Programming. Workshop SQL Programming ini bertujuan untuk mengenalkan konsep pengelolaan data menggunakan DBMS dengan SQL. Workshop dilaksanakan di 2 (dua) laboratorium komputer Gedung R Lantai 12. Workshop diikuti oleh 31 siswa/i dari 12 SMA/SMK se-jabodetabek. Materi workshop diberikan oleh Bapak Stenly Tirta Wijaya, S.Kom., dan Ibu Desi Arisandi, MTI.

w&c-sql-3

Acara pembukaan Workshop & Competition – SQL Programming yang dilangsungkan di ruang seminar FTI Untar Gedung R Lantai 11 ini dibuka resmi oleh Dekan FTI Untar Ibu Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati. Ibu Dekan menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa/i yang mengikuti workshop dan sekaligus akan menerapkan ilmu yang diperoleh untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dalam kompetisi SQL Programming. Ibu Dekan juga mendoakan semoga dengan mengikuti kegiatan Workshop & Competition ini akan dapat bermanfaat di masa depan.

w&c-sql-4

Ibu Desi Arisandi, MTI., selaku ketua panitia SQL Programming sekaligus Ketua Program Studi Sistem Informasi (Kaprodi SI, FTI Untar) menyebutkan bahwa workshop ini akan memberikan pengetahuan dasar SQL kepada siswa/i SMA/SMK. Pengetahuan SQL ini penting karena database digunakan dalam kehidupan sehari hari seperti pengelolaan data siswa, pengelolaan organisasi, dan sebagainya. Kegiatan Workshop & Competition ini merupakan sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) Untar mendukung penuh kegiatan ini, seperti ditegaskan oleh Direktur PPM Untar, Bapak Jap Tji Beng, Ph.D., yang sekaligus juga merupakan salah seorang dosen Prodi Sistem Informasi FTI Untar. Beliau menyebutkan bahwa pengelolaan database adalah hal penting dalam kehidupan kita. w&c-sql-5

“Selamat mengikuti pelatihan dan berkompetisi. Menang kalah bukan hal penting, melainkan mendapatkan ilmu dan skill adalah hal yang lebih penting. Maka jangan pernah berhenti belajar”, demikian pesan beliau.

Selamat belajar dan berkompetisi.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar