Pilih Laman
Kompetisi SQL Programming dan VR Content

5 Januari 2017

Oleh: Admin Pusat

kompetisi-sql-vr-1Pada tanggal 11 Januari 2018 FTI Untar menyelenggarakan kompetisi SQL Programming dan VR Content. Kompetisi ini adalah rangkaian kegiatan dari Workshop & Competition FTI Untar yang dilaksanakan dari tanggal 9 s.d 11 Januari 2018.

SQL Programming Competition adalah lomba penyelesaian masalah database yang bersifat perorangan. Kompetisi ini diikuti oleh 31 siswa/i dari 12 SMA/SMK se-jabodetabek. Kompetisi dilaksanakan di laboratorium komputer FTI Untar gedung R lantai 12. Tim juri yang terdiri dari Ibu Desi Arisandi, MTI., Bapak Janson Hendryli, M.Kom. dan Bapak Stenly Tirta Wijaya, S.Kom., menyatakan kompetisi-sql-vr-3 Juara 1 dimenangkan oleh Gunawan Komarudin dari SMA Sinar Dharma Jakarta, Juara 2 direbut oleh Evans Hebert dari SMA Kristen Yusuf Jakarta, Juara 3 adalah Winalton dari SMA Sinar Dharma Jakarta, Harapan 1 adalah Harun Al Rasyid dari SMKN 7 Jakarta dan Harapan 2 adalah Theodore Maximillan Jonathan dari SMAK Penabur Gading Serpong.Kompetisi VR Content adalah lomba pembuatan konten virtual reality (VR). Lomba ini dilaksanakan sehari setelah workshop VR Content. Lomba dilaksanakan dengan sistem tim. Satu tim terdiri dari 3 orang siswa/i. Lomba ini diikuti oleh 8 tim dari 8 SMA/SMK se-jabodetabek. Setiap tim dituntut untuk menciptakan konten virtual reality yang menarik.

Karya setiap tim dipamerkan di ruang seminar FTI Untar Gedung R Lantai 11, kompetisi-sql-vr-4menggunakan cardboard yang diberikan secara gratis kepada setiap tim. Semua pengunjung pameran ini dapat menjajal dan menikmati pengalaman berada dalam ruangan virtual yang dibuat oleh peserta kompetisi. Sungguh luar biasa, hanya dalam tempo 2 hari belajar dan berlatih, siswa/i peserta lomba ini sudah dapat membuat konten VR yang bagus.

 

Nico Alyus (CEO OmniVR) dan Davin Pratama (lead Programmer Catlil Game Studio yang juga adalah alumni FTI Untar) akhirnya menetapkan tim dari SMKN 7 Jakarta sebagai juara 1 dengan karyanya yang berjudul House Horror, tim dari SMKN 6 Jakarta dengan karya berjudul Yeti Experience sebagai juara 2, tim dari SMAK Penabur dengan karya berjudul Island Warrior sebagai juara 3. Harapan 1 direbut oleh tim dari Sinar Dharma dengan karyanya berjudul Naik Wolf dan harapan 2 diraih tim dari  SMA Pelita IV dengan karya yang berjudul Maze Escape.

Selamat buat semua pemenang.

 

 

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar