Pilih Laman
Badan Executive Mahasiswa: Psycho-learn 2016

20 Desember 2016

Oleh: Admin Pusat

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (BEM F.Psi Untar) periode 2016/2017 kembali melaksanakan acara Psycho-learn. Pada tahun ini, acara psycho-learn mengadakan seminar yang dapat dibahas dengan mendalam berdasarkan ilmu psikologi, yaitu UNFOLD: Understanding the fascinating world of dreams”. Disampaikan oleh Dr. Monty Satiadarma, MFCC/MSAT, DCH, Psikolog. Acara ini mengangkat tema sehari-hari yang populer untuk menarik antusiasme mahasiswa psikologi maupun non-psikologi.

Tema ini dipilih karena setiap individu pada dasarnya pasti pernah bermimpi. Akan tetapi, masih sedikit individu yang mengerti makna dari mimpi mereka. Makna mimpi seorang individu menjadi penting untuk dipahami karena mimpi merupakan hasil manifestasi alam ketidaksadaran. Apabila seseorang mampu memahami alam ketidaksadarannya maka orang tersebut akan dapat menyadari apa sesungguhnya yang diperlukan oleh dirinya.

Pada tanggal 16 Desember 2016 yang lalu, Psycho-learn telah terlaksana dengan baik dan lancar. Acara pun disambut dengan baik dan antusias oleh peserta hingga akhir acara.(V/ENES)