Pilih Laman
SQL Programming Competition and Workshop

6 Desember 2016

Oleh: Admin Pusat

4

Fakultas Teknologi Informasi menyelenggarakan lomba pemrograman SQL pada tanggal 15-16 November 2016. Lomba ini ditujukan untuk siswa/i SMA/SMK se-Jabodetabek. Sebelum berlangsungnya lomba, terlebih dahulu peserta lomba mengikuti workshop SQL yang dibawakan oleh pengajar-pengajar FTI Untar.

Pada tahun 2016 ini, Lomba dan Workshop SQL diminati oleh banyak SMA/SMK se-Jabodetabek, bahkan dari propinsi Banten dan Jawa Barat. Tercatat peserta yang mendaftar sebanyak 113 siswa/i dari 38 SMA/SMK yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Rangkasbitung, dan Bandung. Pada saat lomba, peserta yang hadir ada sebanyak 103 siswa/i dari 36 SMA/SMK.

Acara pembukaan SQL Programming Competition dihadiri oleh Ketua LPKMV Untar, Ir. Basuki Anondho, M.T., Pudek II FTI, Ir. Jeanny Pragantha, M.Eng., dan siswa/i SMA/SMK beserta guru pendampingnya. Dalam sambutannya, Ibu Ir. Jeanny Pragantha, M.Eng., mengatakan “SQL Programming Competition ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi informasi, khususnya mengenai database kepada siswa/i SMA/SMK, serta bagaimana menggunakan dan mengelolanya.”

Bapak Ir. Basuki Anondho, M.T., mengatakan dalam sambutannya, “Dengan mengikuti lomba SQL ini, siswa-siswa dapat berkenalan langsung dan memahami tentang teknologi database.” Beliau juga berpesan. “Bagi pemenang lomba agar tidak menjadi sombong, tetapi terus belajar agar ilmu dan ketrampilannya bertambah meningkat. Bagi yang belum menjadi pemenang, agar tetap bersemangat belajar agar lebih mengerti lagi mengenai pemrograman database.

Dalam lomba pemrograman SQL ini, keluar sebagai juara pertama adalah Ryo Kenrie Wongso dari SMAN 2 Jakarta. Sebagai juara kedua adalah Irvin Delano Dari SMA Dharma Suci. Sebagai juara ketiga adalah Richard Alisaon dari SMA Dharma Putra Tangerang. Sebagai Juara Harapan I adalah Sherine Devi Utomo dari SMA Harapan Bangsa. Sebagai Juara Harapan II adalah Gunawan dari SMA Sinar Dharma.

Selamat pada para pemenang. (j)

Foto : fti_untar_sql_programming_2016_2

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week