Pilih Laman
Tiga Bidang Peminatan FIKom UNTAR

12 Agustus 2016

Oleh: Admin Pusat

Tiga bidang peminatan FIKom UNTAR yakni Public Relations, Periklanan dan Jurnalistik dikenalkan kepada mahasiswa baru di hari ketiga acara penerimaan mahasiswa baru (PMB) FIKom UNTAR (12/8). Pengenalan ketiga bidang peminatan tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat mengetahui dan memilih jurusan yang sesuai dengan minat mereka.

Dosen FIKom UNTAR yang mengajar untuk bidang peminatan Public Relations (PR), Yugih Setyanto mengenalkan Public Relations sebagai ilmu dalam menjaga hubungan baik dengan siapa saja. “Sebelum berhubungan baik dengan orang lain, kita harus menjadi PR bagi diri sendiri terlebih dahulu,” jelas Yugih.

Setelah bidang peminatan PR, bidang peminatan selanjutnya adalah Periklanan. Dosen FIKom UNTAR yang mengajar untuk bidang peminatan periklanan Genep Sukendro mengatakan periklanan adalah dunia kreatif dan cara untuk  menjadi tetap muda. “Di periklanan, kita dapat bekerja dengan asik dan memiliki banyak teman. Mau jadi apapun harus kreatif dan kreatif itu miliknya orang iklan” tutur Genep.

Bidang peminatan ketiga yang dikenalkan kepada mahasiswa baru adalah Jurnalistik. Farid Rusdi yang merupakan dosen untuk bidang peminatan tersebut mengatakan jurnalistik tidak hanya sebatas presenter dan reporter didepan kamera namun jurnalistik lebih dari itu dan sangat luas. ”Jurnalistik membuka kesempatan bagi kalian untuk pergi ke luar negeri dan bertemu tokoh – tokoh penting,” ucap Farid. (S/A/L)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM