Pilih Laman
Doktor Baru

27 Juli 2016

Oleh: Admin Pusat

Dr. Cokki, SE;MM, mempresentasikan disertasi di hadapan tim penguji

Setelah mempertahankan disertasinya dihadapan tim penguji Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Padjadjaran , Senin 18 Juli 2016 lalu,  Dr. Cokki, dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Fakultas Ekonomi Universitas Tarumunagara (FE Untar) kembali berhasil mendapatkan seorang doktor. Di kala Jakarta masih lengang, karena sebagian besar warganya masih di kampung halaman untuk merayakan lebaran, Keluarga Bersar FE Untar menikmati perjalanan yang lancar ke Bandung. Hari itu, Senin pagi (18/7), rombongan dosen FE Untar melaju dengan lancar untuk mengantarkan Cokki menghadapi ujian promosi doktor di Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Padjadjaran.  Alhamdulillah, kehadiran rekan-rekan Cokki di ruang sidang memberinya semangat, sehingga berhasil menjawab pertanyaan para penguji dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Dengan kelulusannya itu, maka Cokki berhak menyandang gelar doktor di depan namanya. Mekipun masih canggung, hari-hari belakangan ini sivitas akademika FE Untar sudah memanggilnya dengan Dr. Cokki. Apalagi Dr. Cokki merupakan doktor dengan usia yang masih muda, sehingga rekan-rekannya memberikan penghormatan yang lebih mengarah ke rasa kagum.

Tidak saja masih muda usia, Dr. Cokki mengajukan topik dan metode analisis yang benar-benar jarang dilakukan oleh pengambil program pasca sarjana strata tiga. Topik yang dibahas Dr. Cokki adalah mengenai iklan batik, suatu topik yang kedengaran herois—karena mengangkat promosi produk kebanggaan nasional. Adapun metode yang digunakan adalah quasi eksperimen. Secara lengkap judul disertasinya adalah “Elaboration Likelihood Model yang Dimodifikasi pada Iklan Batik dengan Quasi Experiment (Studi Komparatif Keterlibatan Tinggi dan Keterlibatan Rendah)”

Dibawah bimbingan promotor Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, SE., Spec. Lic., (Ketua Promotor dan Dr. Hj. Yevis Marthy Oesman, SE., MS., serta Dr. Arief Helmi, SE., MS., (keduanya sebagai co promotor) Dr. Cokki berhasil menyelesaikan studi doktor dalam waktu lima tahun. “satu hal yang sangat saya rasakan manfaatnya setelah menyelesaikan program doktor ini adalah saya menjadi tahu banyak hal yang tidak saya ketahui” katanya, ketika menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya dari FE Untar.

Dengan keberhasilan Dr. Cokki menyelesaikan studi S3 ini, maka dia menjadi doktor ke 21 di FE Untar. Keluarga besar FE Untar tentu bersuka cita dan menyambut dengan rasa syukur dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. Cokki menambah jajaran doktor bidang manajemen pemasaran di FE Untar. Sebab dengan derajat pendidikan yang lebih tinggi itu, tentu Dr. Cokki akan memperkuat staf akademisi di FE Untar, sehingga lebih bisa memberikan mutu pendidikan yang lebih tinggi. Yang lebih hebat lagi, Dr. Cokki sudah bersiap-siap melanjutkan risetnya ke post doctoral, guna memperdalam ilmu-ilmu pemasaran terbaru. Sebab ke depan FE Untar akan menawarkan program-program studi dengan kajian-kajian ilmu mutakhir.