Pilih Laman
Persiapan Mahasiswa FIKom UNTAR Menghadapi Sidang Skripsi 2016

15 Juli 2016

Oleh: Admin Pusat

Skripsi adalah salah satu hasil karya ilmiah dan syarat bagi mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana. Selama kurang lebih satu semester melakukan penelitian, mereka akan memasuki tahap akhir yakni sidang skripsi. Kini, sebagian mahasiswa – mahasiswi FIKom UNTAR tengah mempersiapkan diri menghadapi tahap tersebut.

Mahasiswi FIKom UNTAR angkatan 2012, Dewi Sumiati adalah salah satu mahasiswi yang akan mengikuti sidang skripsi yang akan dilakukan sekitar akhir Juli 2016. Berbagai persiapan telah dilakukannya seperti mengulas kembali semua bab untuk menguasai lebih dalam.

“Baca ulang dari bab satu sampai akhir, mencari pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh penguji dan juga membuat powerpoint,” ucap Dewi yang membahas Komunikasi Antar Budaya yang Berbasis Kearifan Lokal Bali (Studi Kasus: Penolakan Masyarakat Bali Terhadap Wisata Syariah).

Selain persiapan secara teknis, mahasiswa juga berupaya menghindari rasa tertekan dengan cara menikmati proses, melakukan refreshing dan berkonsultasi dengan senior maupun teman mereka yang sudah melewati sidang skripsi terlebih dahulu. (S/A/L)