Pilih Laman
Mahasiswi FIKom UNTAR Magang di Kemenlu RI

10 Juni 2016

Oleh: Admin Pusat

Magang merupakan salah satu syarat untuk lulus dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. Tak hanya itu, para mahasiswa memanfaatkan magang sebagai kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja. Selain menargetkan perusahaan-perusahaan besar sebagai tempat untuk melaksanakan magang, mahasiswa juga tertarik untuk mencari pengalaman di instansi-instansi pemerintahan.

Salah satu mahasiswi Fikom UNTAR yang melakukan magang di instansi pemerintahan adalah Alvina Anggariani. Saat ini, Alvina menjadi salah satu staff magang di Direktorat Jendral Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) untuk periode 2 Mei – 31 Agustus 2016. Alasannya memutuskan untuk magang di Kemenlu RI adalah sebagai langkah awal untuk meraih cita-citanya menjadi ambassador (duta besar) di New Zealand.

“Kesan saya saat magang disana itu asik, karena setiap ada kegiatan saya juga diikutsertakan dan membuat saya bisa mengenal teman baru dari berbagaibidang. Selain itu, staff diplomasi dan informasi publik nya baik mau ngajarin saya dan suasanya nya menyenangkan,” ucap mahasiswi semester enam jurusan Public Relations. (S/A/L)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar