Pilih Laman
BAKTI SOSIAL “Suatu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar”

16 Mei 2016

Oleh: Admin Pusat

Upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang makmur, adil, dan merata tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat yang secara sosial ekonomi berkemampuan relatif baik. Seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif membantu dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat. Mahasiswa sebagai generasi penerus sekaligus elemen intelektual dalam masyarakat dituntut untuk secara kritis mampu terlibat lebih aktif dalam upaya pembangunan nasional. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk Bakti Sosial.

Dengan dilatar belakangi maksud dan tujuan yang sama pada kegiatan Bakti Sosial sebelumnya dan merupakan salah satu program kerja-nya,  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (BEM FTI UNTAR) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pada tanggal 29 April 2016  di Rumah Belajar Dilts Foundation, Pasar Minggu Jakarta Selatan. BEM FTI Untar ikut serta membantu dalam upaya memperkenalkan dunia Teknologi kepada murid-murid Rumah Belajar Dilts Foundation agar mereka tidak ketinggalan dalam dunia Teknologi.

Sedikit tentang Dilts Foundation, Pada tanggal 1 Mei 2000, Dilts Foundation secara resmi terdaftar sebagai sebuah yayasan di Indonesia dengan kegiatan utama di bidang pendidikan dan kesehatan. Sekarang Dilts Foundation telah berkembang dan mempunyai suatu Pusat Pendidikan dengan lebih dari 200 anak-anak sebagai anak binaannya dengan usia berkisar 4-15 tahun.

Adapun tema yang diangkat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara adalah “Suatu Langkah Kecil dengan Kepeduliaan yang Besar”, yang bertujuan untuk :

  1. Berbagi kasih dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta kekeluargaan antar sesama
  2. Meningkatkan rasa kepeduliaan mahasiswa/i Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara kepada siswa/i yang masih duduk di bangku SD/SMP
  3. Memberikan bantuan dan motivasi kepada siswa/i yang duduk di bangku SD/SMP agar mereka dapat terus meningkatkan semangat belajar dan prestasi mereka
  4. Menjalankan Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa

fti_untar_baksos_2016_1  fti_untar_baksos_2016_3     -F-