Pilih Laman
Dosen Fikom Paparkan Makalah di Seminar Komunikasi Politik

8 April 2016

Oleh: Admin Pusat

Dinamika perpolitikan di tanah air selalu menarik untuk dibahas dan menjadi kajian penting di dunia ilmu komunikasi.  Masalah yang terkait dengan hal tersebut dapat dilihat dari berbagai segi dan sudut pandang.  Hal ini pula yang menarik perhatian para dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) untuk memaparkan hasil pemikiran dan penelitiannya dalam Seminar Nasional (Semnas) 2016 “Evaluasi Pilkada Serentak: Membangun Kesadaran Politik dan Komunikasi Partisipatoris Menuju Penguatan Tata Kelola Pemerintahan” di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Sabtu (9/4).  Semnas yang diikuti beberapa pakar komunikasi politik dan dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi ini seluruh Indonesia ini membahas berbagai subtopik yang terkait dengan komunikasi politik.

Dosen Fikom yang yang menjadi pemakalah adalah Gregorius Genep, S.Sos, M.Si dengan judul makalah “Komunikasi Politik dan Penanda Zaman (Studi Branding Kampanye Politik Indonesia)”, Farid Rusdi, S.S, M.Si dengan makalah berjudul Dimana Rakyat Jakarta di Media? – Kontruksi Sosial Warga Jakarta Jelang pilgub DKI 2017 di Media Detik.com, Kompas.com, dan Liputan6.com, Daniel Tamburian, S.Sos, M.Si dengan makalah berjudul Komunikasi Politik Basuki Tjhahja Purnama Sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Perspektif Sosiokultural, Lusia Savitri Setyo Utami,S.Sos, M.Si dengan makalah berjudul “Komodifikasi   Melalui Media dan Implikasinya pada Gaya Hidup Remaja Indonesia” dan Yugih Setyanto, S.Sos, M.Si dengan makalah yang mengangkat topik seputar Upaya Public Relations Melalui Program CSR dalam Menghadapi Dinamika Sosial-Politik di Masyarakat”.

Makalah yang disampaikan sesuai dengan sudut pandang dan konsentrasi bidang ilmu yang mereka ampu di Fikom Untar.  Keikutsertaan ini selain dapat menambah kontribusi para dosen sebagai peneliti pada dunia perkembangan ilmu komunikasi juga dapat memperkuat peran serta Fikom Untar di jajaran akademisi program studi ilmu komunikasi nasional. (YS)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar