Pilih Laman
Kuliah Tamu dari PT Oracle Indonesia

1 April 2016

Oleh: Admin Pusat

Pada hari Rabu, 2 Maret 2016 pukul 13.00 – 15.00 WIB, bertempat di Ruang Seminar Gedung R Lantai 11, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara mengadakan kegiatan kuliah tamu yang dihadiri 120 orang mahasiswa/i yang terdiri dari mahasiswa/i program studi Sistem Informasi dan program studi Teknik Informatika. Kegiatan tersebut dibuka oleh Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi, dan Ibu Desi Arisandi, M.TI selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi sekaligus sebagai moderator sesi pertama, Ibu Lely Hiryanto, M.Sc. Selaku Kepala Program Studi Teknik Informatika sekaligus sebagai moderator sesi kedua. Kuliah tamu diisi oleh pihak PT Oracle Indonesia dengan pembicara Bapak Gatot Widardho, S.P., dan Bapak Anton.

fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_2          fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_1

Sedikit tentang PT Oracle, Oracle (NASDAQ: ORCL) adalah perusahaan piranti lunak Enterprise terbesar di dunia yang menyediakan piranti lunak enterprise kepada banyak perusahaan dan organisasi besar di dunia. Oracle menyediakan produk-produk database, application server, collaboration serta enterprise businness application dan perangkat applicationdevelopment. Oracle adalah perusahaan piranti lunak pertama yang mengembangkan dan 100 persen menggunakan piranti lunak enterprise di atas internet di seluruh lini produknya. Sejak diluncurkannya database relational di dunia pada tahun 1977, Oracle telah menjadi bagian penting dalam revolusi teknologi yang secara nyata mengubah bisnis modern.fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_5  fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_4

Bapak Gatot Widardho dari PT Oracle Indonesia tidak bosan untuk menghimbau kepada semua mahasiswa/i Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara, untuk selalu belajar dan membekali diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja di bidang information technology (IT). Salah satunya dengan memperoleh sertifikasi di bidang IT. “Dunia/Industri IT tidak butuh orang pintar, Dunia/Industri IT lebih membutuhkan orang yang mau belajar “, ujar Bapak Gatot dalam kesempatan berbicara.

Bapak Anton memberikan pengetahuan seputar teknologi yang disebut Cloud Computing, Secara umum, definisi cloud computing (komputasi awan) merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis internet (awan) yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer–komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama, tetapi tak semua yang terkonekasi melalui internet menggunakan cloud computing. Teknologi komputer berbasis sistem Cloud ini merupakan sebuah teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan juga aplikasi pengguna. Teknologi ini mengizinkan para pengguna untuk menjalankan program tanpa instalasi dan mengizinkan pengguna untuk mengakses data pribadi mereka melalui komputer dengan akses internet.

fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_3 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_11 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_10 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_9 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_8 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_7 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_7 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_6 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_12 fti_untar_kuliah_tamu_18_maret_2016_13