Pilih Laman
FE UNTAR Mengadakan CMBS Yang Ke 2

10 November 2015

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Ekonomi Untar Jurusan S1 Manajemen menyelenggarakan Seminar ( CMBS ) 2015, acara ini diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2015 di ruang seminar lantai 3 blok A kampus II Untar.

Tahun ini adalah tahun kedua dalam penyelenggaraan seminar conference on management and behavioral studies ( CMBS ) 2015 setelah tahun sebelumnya yang mengangkat tema Understanding Indonesian Consummers dan tahun ini CMBS mengangkat tema People and Social Media Behavior : Rethinking the Role of Management.

Acara ini menghadirkan pembicara dan pemakalah yaitu Agus Nurudin selaku Managing Director Nielsen Indonesia, Mr. Anthony Cottan selaku Director Starbuck Indonesia dan pembicara pemakalah adalah Dr. Irwansyah, M.A dari Fisip Universitas Indonesia serta dihadiri oleh para undangan maupun mahasiswa jurusan S1 Manajemen yang dengan antusias dan serius mengikuti acara seminar ini sampai selesai, tak sedikit pula yang bertanya kepada pembicara dalam seminar ini. Hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi Untar Dr. Sawidji Widoatmodjo. S.E., M.B.A yang memberikan kata sambutan yang menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya seminar ini, apalagi seminar kali ini yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Jurusan S1 Manajemen yang bertemakan “People and Social Media Behavior : Rethinking the Role of Management dan saya kira tema ini cukup relevan dengan perkembangan dunia bisnis saat ini” demikian sepenggal kata sambutan dari dekan Fakultas Ekonomi tersebut. Selain itu Ketua Jurusan S1 Manajemen Dr. Ignatius Roni Setiawan. S.E. M.Si. mengatakan kegiatan yang kedua dari Seminar CMBS yang mengambil tema bertemakan People and Social Media Behavior : Rethinking the Role of Management diambil berdasarkan pemikiran bahwa era kehidupan manusia sekarang ini yang tidak akan lepas dari internet, social media telah menjadikan teman kehidupan bagi untuk semakin mengeksitensikan perannya sebagai mahluk sosial dalam arti kita senantiasa membutuhkan interaksi satu sama lain. Interaksi inilah yang membuat berbagai pihak seperti pemasaran memanfaatkan proses interaksi antar manusia sebagai sarana untuk memasarkan produk satu sama lain dalam marketing disebut Word of Month ( WOM ) yang demikian efektif dalam meningkatkan peluang pasar bagi produk-produk unggulan ciri khas konsumen Indonesia adalah akan tergantung pada media sosial seperti facebook, twiter, dan Instagram untuk keputusan pembelian produk, demikian sedikit kata sambutan yang kedua disampaikan oleh Ketua Jurusan S1 Manajemen ini. Seminar ini bekerjasama dengan lembaga kemahasiswaan bidang manajemen IMMANTA ( Ikatan Manajemen Tarumanagara ) dan Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Untar dan seiring dengan tujuan dari kegiatan ini adalah dengan berkembangnya internet manajemen memberikan perhatian pada manajemen media sosial dengan mulai mempelajari manusia dan perilaku dalam menggunakan media sosial dan sytem manajemen sosial yang telah memodifikasi kesempatan baru pada level manajer tanpa harus bertemu manusia secara fisik dalam ruang dan waktu secara simetris.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar