Pilih Laman
Dosen FIKom UNTAR Sukses Mempresentasikan Tiga Judul PKM Di Ajang Seminar Nasional

11 September 2015

Oleh: Admin Pusat

Sebagai ahli di bidang akademis, dosen dituntut tidak hanya expert di bidang keilmuannya, tapi juga bisa mengaplikasikan ilmu tersebut di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Terkait hal tersebut, dosen Fikom Untar mempresentasikan tiga judul PKM dalam ajang seminar nasional SNHP3M (Seminar Nasional Hasil Penerapan Penelitian dan Pengandian Pada Masyarakat) yang diselenggarakan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat dan Ventura Universitas Tarumanagara pada tanggal 10-11 September 2015.  Dalam acara yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Hidup Manusia Indonesia yang Berkesinambungan dan Berdaya Saing Tinggi” tersebut tiga tim dosen FIKom UNTAR memberikan kontribusi.

Tiga judul tersebut  antara lain: “Perpustakaan Sebagai Pelita Pengetahuan (Peningkatan Mutu Perpustakaan Di Madrasah Tsanawiyah Dan Aliyah Al Inayah Kampong Pasir, Kelurahan Cimahpar, Kodya Bogor)” yang dipresentasikan H.H Daniel Tamburian, M.Si. Judul kedua adalah “Komunikasi Kesehatan untuk Peningkatan Ketahanan Fisik pada Anak Usia Dini di PAUD Mutiara Hati Desa Giriasih Gunungkidul Yogyakarta” dipresentasikan oleh satu tim yang beranggotakan Sinta Paramita, SIP.,MA., Suzy Azeharie, MA.M.Phil., dan Wulan Purnama JP, S.I.Kom., M.Si. Judul terakhir adalah “Jurnalisme Warga dan Juwana.net (Media Komunikasi dan Promosi Masyarakat Juwana)” yang dipresentasikan satu tim dosen yang beranggotakan Farid Rusdi, M.Si., Genep Sukendro, M.Si., dan Yugih Setyanto, M,Si. Selain itu, dosen Fikom Untar juga berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mengirim poster sebagai salah satu sarana dalam pameran.

Antusiasme dosen FIKom UNTAR ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan nyata dari Tridarma dosen yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, para dosen tidak hanya bisa berbagi insight yang bersifat teoritis kepada khalayak sasaran kegiatan PKM, tapi juga menjadi aware terhadap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Selain itu, dalam kegiatan PKM juga, peran dosen sebagai pengajar sekaligus praktisi bisa diwujudnyatakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya yang menjadi target sasaran kegiatan PKM tersebut. Diharapkan melalui PKM, para dosen bisa memberikan sumbangsih nyata bagi kehidupan bermasyarakat. (SP)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM