Pilih Laman
Kebudayaan Nusa Tenggara Timur di FIKom UNTAR

27 Agustus 2015

Oleh: Admin Pusat

Dalam mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya yang diampu oleh Suzy Azeharie, MA, M.Phil pada hari Kamis (27/15), mahasiswa FIKom Untar belajar memahami dan merasakan ragam budaya di Indonesia. Salah satunya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).  NTT  terletak di bagian Tenggara Indonesia, yang memiliki keunikan dalam ragam budaya dan tradisi. Dalam perkuliahan ini, mahasiswa FIKom UNTAR belajar mengetahui sejarah, bahasa, adat istiadat, dan kebudayaan lainnya di NTT.  Salah satu bentuk kebudayaan itu adalah Sasando. Sasando merupakan alat musik yang terbuat dari daun lontar dan bambu yang dirangkai menjadi sebuah alat musik yang mengeluarkan nada – nada Indah.

Jackob Hendrich A.Bullan atau yang biasa disapa dengan panggilan Jack, adalah seorang pemusik sasando. Beliau bercerita tentang kisah hidupnya dan bagaimana dia berhasil membawa alat music sasando sampai ketingkat internasional.  Perlu diketahui bawah baru ada 8 orang di Indonesia yang mahir bermain alat musik sasando.

Selain itu, yang menarik dari kelas Komunikasi Lintas Budaya di FIKom UNTAR, suasana kelas dibuat semenarik mungkin sehingga terasa seperti berada di NTT.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar