Pilih Laman
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB2015): Kebersamaan Keluarga Komunikasi

17 Agustus 2015

Oleh: Admin Pusat

Kamis, 13 Agustus 2015, diadakan kegiatan Penerimaan Mahaiswa Baru (PMB) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) angkatan 2015 di Lantai 12, Gedung Utama, Universitas Tarumanagara (Untar). Pada tahun ini, tema yang diangkat mengenai kebersamaan keluarga besar FIKom Untar. Diharapkan melalui tema tersebut, rasa kekeluargaan yang hangat dan ramah bisa kental terasa dan tertanam, khususnya dalam menyambut para mahasiswa baru yang menjadi bagian keluarga dari FIKom Untar.

Dengan tema Kebersamaan Keluarga Komunikasi, para mahasiswa ini dibagi menjadi beberapa kelompok dengan sebutan nama yang mewakili beberapa nama daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Papua, dll. Hal ini menggambarkan multikulturalisme, mengingat keharmonisan dari kemajemukan berbagai macam ragam suku dan bangsa yang berada di fakultas yang baru saja menyambut usia ke-9 itu.

Dalam kegiatan PMB tahun ini, acara diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pengenalan Fakultas Ilmu Komunikasi, pengenalan kegiatan Lembaga Bakat Minat, serta perkenalan pimpinan fakultas, para dosen hingga staf fakultas. Diharapkan setelah mengetahui kegiatan Lembaga Bakat Minat yang ada, mahasiswa baru bisa mengembangkan dan mengasah skill dari para mahasiswa di Fikom Untar, baik dari sisi Public Relations, Jurnalistik, maupun Advertising.

Turut pula diundangnya para alumni yang sudah bekerja di bidang profesi yang dipelajari semasa di FIKom Untar untuk berbagi dan memberikan motivasi bagi para mahasiswa baru. Alumni dari jurusan PR diwakili oleh Enos, Jurnalistik oleh Reza Ramadhan, Advertising oleh Irvina Lioni, dan dari bidang akademisi oleh Wulansari.

Selain itu, para mahasiswa baru juga diberikan kesempatan untuk menampilkan berbagai macam bakat atau talent baik dari individu maupun kelompok seperti modeling, MC, menyanyi, bahkan menampilkan beatbox. Semoga dengan kegiatan PMB yang sehat dan mendidik ini, kekeluargaan bisa terjalin baik antara para civitas akademika FIKom Untar sehingga bisa makin memajukan FIKom Untar dan mencetak para mahasiswa mahasiswi yang dapat membantu perkembangan bangsa dan negara Indonesia.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM