Pilih Laman
Seminar “Tree Rules of Success in Building Top Brand”

5 Juni 2015

Oleh: Admin Pusat

24

Pada hari  Jumat, 29 Mei 2015, MM UNTAR mengadakan seminar dengan topik Three Rules of Success in Building Top Brand, adapun sebagai  Pembicara adalah Ir. Suhartono Chandra, MM. Seminar ini membahas mengenai cara membangun merek dimanam merek yang kuat merupakan idaman untuk semua perusahaan dan menjadi aset perusahaan yang paling bernilai. Dengan merek yang kuat, perusahaan akan lebih mudah melakukan penetrasi pasar juga menciptakan loyalitas konsumennya.

 

Ada dua makna nilai strategis sebuah merek bagi perusahaan, yaitu:

  1. Dari sudut pandang keuangan, merek merupakan aset yang nilainya bisa mencapai puluhan kali nilai buku perusahaan. Dengan demikian, merek dapat meningkatkan nilai pasar dari perusahaan.
  2. Dari sudut pandang konsumen,merek merupakan interface bagi konsumen ketika melakukan pembelian/konsumsi produk dari sebuah produsen. Didalam merek terkandung kepercayaan konsumen akan value, kualitas, dan lain-lain yang ditawarkan oleh underlying produk atau jasanya.

Mengingat pentingnya sebuah merek, maka sebuah merek juga perlu dikelola, dikembangkan dan diperkuat sehingga akan menghasilkan competitive advantage. Pengelolaan merek memerlukan strategi dan taktik yang efektif dan efisien sehingga akan menjadi faktor kunci yang akan menentukan kekuatan merek di masa mendatang di dalam kategori produk yang terkait.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week