Pilih Laman
Ujian Tertutup Program Doktor Ilmu Teknik Sipil

26 Mei 2015

Oleh: Admin Pusat

 

Dosen Universitas Pancasila Jakarta, AR. Indra Tjahjani setahap lagi meraih gelar doktor ilmu teknik sipil dari Universitas Tarumanagara

Itu menyusul keberhasilan Wakil Dekan Fakultas Teknik Bidang Akademik tersebut dalam menempuh ujian tertutup di Kampus Untar pada hari Selasa, 26 Mei 2015, tinggal menunggu ujian promosi terbuka kemudian menimang ijazah doktor.

Program Pascasarjana Untar bakal mencetak doktor bidang ilmu teknik sipil lagi. Kandidat doktor Indra Tjahjani telah berhasil menyelesaikan studi hingga ujian tertutup. Semoga promovendus bisa mempertahankan dengan baik disertasinya dalam ujian promosi terbuka mendatang, ujar Ketua Program Doktor Ilmu Teknik Sipil UNTAR Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D.

Indra Tjahjani salah satu kandidat doktor dengan penelitian mendalam. Dia berkeinginan menemukan kebaharuan melalui riset yang dikerjakan selama beberapa waktu.

Dosen Perencanaan Transportasi dan Rekayasa Lalu Lintas itu menulis disertasi berjudul “Pemilihan Pembangunan Jalan Kabupaten Berbasis Kondisi Daerah”

”Saya memandang bahwa pembangunan jalan kabupaten harus didasarkan pada metode untuk menentukan jenis perkerasan yang tepat sesuai kondisi daerah atau wilayah masing-masing. Untuk itu diperlukan penelitian yang menghasilkan model dan telah dikonversikan ke dalam nomogram agar memudahkan penggunanya.”

Riset tersebut disusun di bawah bimbingan promotor, Prof Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata dan Dr. Ir. Najid, MT. sebagai Ko-Promotor.

Penguji Prof. Dr. Ir. Budi Hartanto, M.Sc. (penguji eksternal), Ir. Dadang M. Ma’some, MSCE., Ph.D. (penguji internal), dan Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. sebagai ketua sidang sekaligus sebagai penguji internal.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar