Pilih Laman
Studi Ekskursi Mahasiswa Program Magister Teknik Perencanaan

22 Mei 2015

Oleh: Admin Pusat

Program Studi  Magister Teknik Perencanaan kembali melakukan kegiatan Studi Ekskursi yang rutin dilaksanakan setiap semester untuk mata kuliah Studio Proses Pengembangan dan Studio Pengembangan. Untuk Studi Ekskursi kali ini diikuti oleh 29 mahasiswa dari kedua peserta mata kuliah tersebut dan didampingi oleh koordinator mata kuliah yaitu Ibu Meyriana Kesuma, ST, MT., Bp. Farrel Nathan Widjaja,ST, MT., Ibu Regina Suryadjaja, ST, MT., dan Ibu Jessica Tjandra,ST, MT.

Studi Ekskursi Tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2015. Studi Ekskursi 2015 mengunjungi beberapa proyek pengembangan properti di Jakarta. Kunjungan pertama yaitu mengunjungi Proyek pengembangan Apartemen di wilayah Jakarta Barat yaitu Veranda Apartemen, dimana di dalam kunjungan ini, rombongan Program Studi MTP diterima langsung oleh GM dan Manager Proyek yaitu Bp. Glenn Susanto,SE dan Bp. Ricky Kurniadi Yaprimadi,ST., MT yang juga merupakan salah satu alumni Program Studi MTP. Kunjungan kedua yaitu mengunjungi proyek pengembangan Township di wilayah Jakarta Timur yaitu “Jakarta Garden City” (JGC), dalam kunjungan tersebut, rombongan Prodi MTP langsung diterima oleh Direktur Utama JGC yaitu Bp. Andy Nathanael, beliau memberikan presentasi mengenai pengembangan JGC yang cukup komprehensif dan diakhiri dengan tanya jawab kepada seluruh peserta ekskursi. Kunjungan terakhir yaitu mengunjungi proyek pengembangan “Ciputra World Jakarta 2” (CWJ2) dimana dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Tim Proyek dengan diwakilkan oleh Bp. Arief Asianto selaku Site Manager. Dalam salah satu tim tersebut juga terdapat salah satu alumni yang mewakili tim proyek CWJ 2 yaitu Bp. Patricius Renaldi,ST.,MT.

Dalam ketiga kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai rencana pengembangan sampai dengan pelaksanaan pengembangan proyek secara langsung dilapangan sehingga mahasiswa mendapatkan insight dari penjelasan-penjelasn di dalam kelas.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM