Pilih Laman
Untar Succeed in Holding TransTV Road to University Event

3 Mei 2015

Oleh: Admin Pusat

Untar Sukses jadi Tuan Rumah TransTV Road To University Kali ini, Universitas Tarumanagara menjadi tuan rumah kedua TransTV dalam menggelar sala satu programnya yang bertajuk roadshow to university. Bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) dan Tarumanagara Knowledge Center (TKC), acara yang digelar Selasa,  22 April 2015 ini pun menuai sukses besar. Meski berlangsung selama empat jam lebih, antuasiasme peserta yang dihadiri lebih dari 400 mahasiswa dan pelajar tak sedikit pun memudar.  Lantai III Gedung Utama Kampus I Untar dipadati ratusan wajah baru. Bagaimana tidak? Seisi auditorium dipenuhi sejumlah kru berseragam hitam berlogo Transmedia dan 438 peserta dari beragam sekolah dan universitas se-Jabodetabek. Mahasiswa yang hadir berasal dari beragam universitas, mulai dari sekolah Tarakanita hingga univeritas Atmajaya Pamulang.  Mereka antuasias mengikuti workshop dan open casting yang diselenggarakan TransTV.
 Acara terbagi dalam tiga segmen workshop  dan sesi open casting. Sesi workshopdibawakan para praktisi broadcasting dan Public Relations TransTV. Sesi pertama dibuka oleh dua news presenter program Reportase, Tifanny Raytama dan Iqbal Kurnia. Sesi kedua dibawakan tim produksi kreatif TransTV, Andika Januar Lubis, Emilka, dan Yanto. Sedangkan sesi terakhir ditutup oleh divisi marketing PR, Hadianto Lubis dan Aris Ananda. Mereka hadir memberikan sharing pengalaman tentang realitas kehidupan TV di depan dan dibalik layar. ”Everyone can be a journalist, kapan pun dan di mana pun bisa, cukup  dengan memanfaatkan gadget masing-masing,” ungkap Tifanny Raytama. Andika juga menambahkan bahwa berpikir In box, Out of the box, dan outside the box menjadi kunci tolok ukur sebuah program mampu bertahan dalam persaingan industri kreatif TV. Sedangkan Aris menegaskan betapa pentingnya unsur Action, Connection, dan Deviation dalam sebuah produksi program mampu berhasil meraih pangsa audiens pada jam tayang tertentu. Di sesi terakhir marketing PR, audiens sukses dicerahkan tentang rahasia cerdik TransTV dalam memasarkan brand, program dan divisi usaha mereka.
Pada waktu yang bersamaan, TransTV juga turut menggelar sesi open casting untuk program tayangan baru, yakni program Adalah Cantik Indonesia, Kuis Cinta Indonesia, dan Audience Members. Partisipan yang hadir juga tak kalah ramai dan antusias meski harus mengantri panjang menunggu giliran casting. Sesi akhir acara Road to Untar ditutup dengan mengumumkan empat pemenang live tweet, dan sepuluh pemenang lucky seat. Charlie Coulson, selaku ketua pelaksana dari FIKom Untar merasa bangga dan terhormat atas kesuksesan acara ini.  Ia pun tak menyangka antusiasme dan jumlah peserta yang hadir diluar ekspetasi. “Puji Tuhan FIKom Untar bisa mendapat kepercayaan tahun ini sebagai campus partner,” tutup Charlie. Salah satu peserta yang hadir, Tania Hendrika, mengaku senang dan menurutnya acara tersebut menambah pengalaman baru tentang dunia presenter.“Bahkan ternyata orang TransTV ganteng-ganteng dan cakep-cakep,” katanya menambahkan. Semoga dengan diadakannya event ini ratusan peserta yang hadir bisa mendapatkan wawasan  dan insight  serta terjalin hubungan baik antara Untar dengan media TransTV. (fs) photographs by: Angga Dai Photography

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar