Pilih Laman
Foodgraphy dari Eat & Click FIKom Untar

7 April 2015

Oleh: Admin Pusat

14

Kamu Instagrammers? Tertarik dengan dunia foodgraphy? Ingin menjadi seorang food stylist? FIKom Untar punya solusinya. Bekerja sama dengan Cheese Cake Factory Tomang, Jakarta, mahasiswa/i FIKom dari DRealist Event Organizer (4/4) sukses mengadakan workshop foodgraphy!

Tim DRealist dan Pembicara Eat&Click Puluhan deretan kursi tersusun rapi, sofa merah menyala berdiri cantik, dan sebuah meja persegi putih siap menyambut partisipan yang hadir. Adalah event Eat&Click yang diadakan oleh mahasiswa/I jurusan Public Relations FIKom Untar. Melirik fenomena foodgraphy di Instagram yang sedang trending, mereka memadukan dunia kuliner dengan sentuhan fotografi  dalam sebuah  tema “How to Turn Your Passion Into Profession”.

Alex Tan dan Lucky Oetama Reggy Alexander, Lucky Oetama, Alex Tan, Crew DRealist, dan June of Lulabyspoon, sejumlah foodstylist, food blogger, dan foodgrapher muda hadir menjadi tamu dalam event Eat&Click. Adalah Lucky Oetama, Alex Tan, June of Lulabyspoon, dan Reggy Alexander. Mereka mengajak puluhan partisipan dari beragam universitas yang hadir untuk melirik industri foodgraphy yang menggiurkan. Tak hanya itu, mereka juga berbagi motivasi dan inspirasi memilih dunia foodgraphy dan menggunakan Instagram sebagai jembatan mengekspresikan hasil karya. Bahkan, mereka tak lupa  membagikan tips dan trick mendapatkan bagaimana mendapatkan lighting sempurna dan mengedit hasil foto.  Sesi workshop semakin seru ketika mereka ditantang memotret hidangan tanpa persiapan dalam waktu singkat.

Tak hanya para pembicara workshop, partisipan juga turut ditantang memotret hidangan. Para praktisi foodgraphy pun menjadi juri penilaian yang diumumkan pada akhir acara. Cukup dengan memotret menu makan malam mereka kemudian mengupload hasil foto ke Instagram, mereka berkesempatan membawa pulang hadiah dari para sponsor event dan tim DRealist. Semoga dengan diadakannya workshop dari mahasiswa/I FIKom, partisipan dapat menambah wawasan dan mulai merambah dunia foodgraphy yang fenomenal. (fs)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week