Pilih Laman
Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa XII-2014

10 Februari 2015

Oleh: Admin Pusat

Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM) yang Ke-12 , Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara, dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2014 bertempat di Lantai 5 Gedung M (PSB), dengan tema Lomba ‘KREATIVITAS DAN INOVASI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNTAR MELALUI PENGEMBANGAN KARYA ILMIAH” dan sub tema “ Karya Inovatif Mahasiswa Dalam Rangka Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Acara awali dengan Laporan Ketua Pelaksana yaitu Bapak  Dr. Lamto Widodo, S.T., M.T., dilanjutkan dengan Sambutan Dekan Fakultas Teknik  Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, dan sekaligus membuka acara. Pada Lomba kali ini dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu:

  1. Kategori Perancangan
  2. Kategori Penelitian

Kategori Perancangan diikuti oleh 27 peserta dan untuk kategori Penelitian diikuti oleh 46 peserta dan hasil lomba sebagai berikut: Hasil Lomba untuk Kategori Perancangan:

  1. Riski Sandresson dan Frendy

“Perancangan Sistem Sharing Center dengan Discussion Mode Secara Private Di Jaringan Komputer”. Pembimbing: Joni Fat, S.T., M.M.

  1. Janice Kartika, Yoko Suwanto, Jordy,

“ Rompi Batik Penuntun Tuna Netra Dengan Alat Bantu Indikator Posisi Secara Wireless Menggunakan Smartphone Android”. Pembimbing: Joni Fat, S.T., M.M.

  1. Aprinilia, Claudia Putri, Febriyanto

“Perancangn Produk Trolli Buku yang Fungsional dan Ergonomis Untuk Memenuhi Kebutuhan Konsumen”. Pembimbing: Lina Gozali, S.T., M.M.   Hasil Lomba untuk Kategori Penelitian:

  1. Shieldnando Halim

“Strategi Pengelolaan Taman Wisata Matahari, Bogor untuk  meningkatkan daya tarik dan kepuasan pengunjung”’ Pembimbing: Ir. Sylvie Wirawati, M.T.

  1. Santa Fransiska dan Rendra Wijaya

“ Sifat Permeabilitas pada Reactive Powder Concrete (RPC ) dengan menggunakan limbah kaca (Green Concrete)” Pembimbing: Dr. Widodo Kushartomo, S.SI., M.Si.

  1. Kenvin Sanjaya, Fransiskus Xaverius dan Terry Gunawan,

“Uji Eksperimental Mesin pendingin Berpendingin Udara, Air dan Coolant Dengan Menggunakan Refrigeran R22 dan R407C.” Pembimbing: Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D.   “SELAMAT”

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM