Pilih Laman
FSRD-FIKOM UNTAR Meraih Hadiah Bantuan Dana Pendidikan Dari 7-Eleven

10 Februari 2015

Oleh: Admin Pusat

9

Menerapkan ilmu yang diberikan pada bangku kuliah pada sebuah perusahaan, akan membawa kepada hasil nyata yang bermanfaat. Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Tarumanagara (UNTAR) telah melibatkan diri dalam program riset terhadap potensi-potensi periilaku masyarakat, khususnya kawula muda terhadap habit konsumsi mereka di masa mendatang. Program riset ini di biayai oleh pihak 7-Eleven (PT. Modern Putra Indonesia) sebagai perusahaan nasional mitra kerjasama dengan akademisi Universitas Tarumanagara dalam rangka program “7-Eleven Consumer Insight Research”. Pada akhirnya mahasiswa FSRD-FIKOM UNTAR berhasil mengumpulkan data riset dan memberikan presentasi yang cukup baik pada pihak 7-Eleven.
Senin 25 Maret 2013 pihak 7-Eleven mengadakan acara penyerahan hadiah dana bantuan pendidikan sehubungan dengan rangkuman hasil riset mahasiswa FSRD-FIKOM UNTAR. Dalam acara tersebut turut mengundang: Dr. Eko Harry Susanto, M.Si (Dekan FIKOM) yang diwakili oleh Drs. Widayatmoko, MM (Wakil Dekan FIKOM), Ruby Chrissandy, M.Ds (Ka Prog DKV-FSR),Edy Chandra, S.Sn, M.Ikom (Sek Prog DKV-FSRD),Yuliana Tasno, S.Sn., MM (Pembimbing Riset FSRD), Siska Aulia, S.I.Kom (Pembimbing Riset Fikom). Dalam acara tersebut, pemberian hadiah dana bantuan pendidikan terbagi dalam dua kategori. Juara I dengan nominal Rp. 6.000.000,- diberikan kepada mahasiswa FSRD, yaitu: Sherly Wijaya Edward, Elika Intan, Henny Puspita, Joshua Deni Prakoso, Eunike Halim, dan Geri Refinaldi. Sedangkan Juara II dengan nominal Rp. 1.500.000,- diberikan kepada mahasiswa FIKOM, yaitu: Fandi Jayadi, Fanny Santoso, Windy Handy Wijaya, Karina, Dolly, Yenie, Stephanie Yunita, Jovendi Angriawan, Michelle, Devy Purnawan, Stephanie Jennifer, Saraswati Maharani, Natalia Christina Tania, dan Kristin Agustriana.
Pemberian hadiah dana bantuan pendidikan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing fakultas. Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Henri Honoris kepada para perwakilan. Pada akhir acara diadakan acara makan bersama para hadirin. Henri Honoris mengajak untuk melihat  langsung hasil riset para mahasiswa yang di implementasikan pada gerai-gerai 7-Eleven yang ada di Jakarta. Pemberian hadiah dana bantuan pendidikan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing fakultas. Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Henri Honoris kepada para perwakilan. Pada akhir acara diadakan acara makan bersama para hadirin. Henri Honoris mengajak untuk melihat  langsung hasil riset para mahasiswa yang di implementasikan pada gerai-gerai 7-Eleven yang ada di Jakarta. Selain itu secara khusus pihak DKV-FSRD juga mengunjungi lab percontohan di Fuji Modern Lab, sebagai perusahaan rekanan 7- Eleven.
Dalam kunjungan tersebut turut dipresentasikan pula sebuah mesin box foto komersial terbaru yang akan segera di perkenalkan kepada masyarakat dalam waktu dekat. Produk mesin box foto komersial ini sudah menggunakan teknologi multi touch pada layar LCD dengan sentuhan interface desain yang menarik pada hasil cetaknya. Dimasa mendatang antara pihak PT Modern Putra Indonesia dengan UNTAR berharap dapat terjalin bentuk-bentuk kerjasama yang lebih baik dan menarik lagi. Pihak PT Modern Putra Indonesia membuka seluas-luasnya  bagi sivitas akademika UNTAR khsuusnya FSRD-FIKOM untuk bergabung sebagai sumber daya manusia yang handal dan kreatif di kemudian hari. Pihak FSRD-FIKOM UNTAR berharap  PT Modern Putra Indonesia bisa menjadi salah satu acuan studi bagi para mahasiswanya di kemudian hari dalam melakukan praktek-praktek studi mereka. (ECH)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week