Pilih Laman
Bahas Potensi MBKM, Tim Untar sambangi Unhas Makassar

28 Januari 2022

Oleh: Humas UNTAR

6

“Perguruan tinggi perlu terus berkolaborasi dan bersinergi dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing untuk kemajuan bersama,” disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. pada saat menyambangi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang didampingi Kepala Kantor Kerjasama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng serta Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M. di Rektorat Unhas, Jumat (28/01).

Dalam kunjungan yang disambut baik oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., kedua universitas telah menjalin kerjasama yang sangat baik dan perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sepakat untuk mengembangkan potensi kerjasama dengan berbagai kegiatan mulai dari joint-research antar dosen, penyelenggaraan konferensi ilmiah, pertukaran mahasiswa, dan banyak lagi.

“Sejak pandemi Covid-19, kami terus berinovasi mengadakan kegiatan-kegiatan seperti  pertukaran mahasiswa yang diselenggarakan secara daring. Kegiatan ini telah kami lakukan beberapa kali lingkup nasional maupun internasional dengan melibatkan banyak negara, banyak universitas, dan banyak mahasiswa,” ujar Rektor Untar.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., bersama Direktur Kemitraan Unhas Dr. Mahatma, S.T., M.Sc. menilai bahwa pengalaman Untar yang telah sukses menjalankan program student exchange secara daring dengan memperoleh Rekor Muri, akan menjadi peluang sangat baik untuk berkolaborasi antara kedua universitas.

“Kami siap bekerja sama dan saling bersinergi. Ini dapat memberikan keuntungan dalam menjalankan dan mengembangkan tri dharma perguruan tinggi serta program MBKM. Tentu ini sangat menarik dan harus ditindak lanjuti,“ kata Prof. Dwia. -JS-

-JS-

28 Januari 2022, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week