Pilih Laman

Kenal Lebih Jauh

Pimpinan Untar

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng.

Rektor

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng.

Rektor

 

Seorang Profesor bidang Ilmu Teknik Untar Pembina Utama IV-e. Menyelesaikan pendidikan S1 dan Profesi Insinyur di Teknik Mesin UGM, Profesi Insinyur ITB, S2 dan S3 Teknik Mesin UI, S2 Magister Manajemen Untar.

Beralih profesi menjadi dosen tetap Untar, diawali dengan menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Mesin, Dekan Fakultas Teknik,
dan saat ini sebagai Rektor dan Direktur Program Pascasarjana.

Selama berkarya, Prof. Agustinus telah memperoleh Sertifikat Pendidik, Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU) dari BKM-PII, Sertifikat ASEAN Engineer (ASEAN Eng.) dari AFEO, Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) dari PII, dan Asesor LAM Teknik.

Selain aktif di dunia pendidikan, ia juga terlibat dalam berbagai kegiatan ilmiah, dunia bisnis, asosiasi profesi, dan berbagai kegiatan sosial.

Penghargaan yang pernah diraih adalah lulusan terbaik S2 FT UI 2003, Dosen Terbaik Pertama Tingkat Kopertis Wilayah III DKI Jakarta 2011, Penyaji Terbaik Seminar Hasil Penelitian Program Desentralisasi PUPT Dikti 2014, Honorary Member of The ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO) 2018, Rektor PTS Terbaik Dikti dalam Program Academic Leader Award 2019 & 2023, dan Distinguished Leadership Award IEOM Society 2022.