Pilih Laman

Program Studi Magister Teknik Sipil

Konstruksi Bangunan Gedung dan Infrastruktur Berorientasi Teknologi Informasi

Bidang Keahlian

Struktur
Manajemen Rekayasa Konstruksi
Manajemen Kontraktor
Transportasi
Keairan

Career Path

1. Contractor
2. Consultant
3. Entrepreneur
4. Site Engineer
5. Structure Engineering

Program Studi (Prodi) Magister Teknik Sipil terakreditasi Unggul, dapat diselesaikan dalam 3 semester dengan bidang keahlian meliputi: Struktur, Konstruksi, Manajemen Konstruksi, Transportasi Geoteknik, dan Keairan.

Memiliki keunggulan dalam pengembangan IPTEK bidang konstruksi bangunan gedung dan infrastruktur melalui inovasi serta riset interdisiplin, serta memiliki kerja sama dengan berbagai industri, asosiasi, dan institusi pemerintahan.

Kurikulum pembelajaran didesain untuk menghasilkan lulusan yang handal dan memiliki jiwa Entrepreneurship sehingga dapat menjadi profesional atau pemilik perusahaan di bidang teknik sipil dan bidang lain.

Keunggulan dilengkapi kemampuan menyelesaikan sengketa konstruksi melalui mata kuliah unggulan yang dapat diambil bagi seluruh mahasiswa peminatan.

 
Pembelajaran didukung dengan sarana prasarana yang lengkap, pakar dan profesional bisnis, Focus Group Discussion (FGD), sharing session serta studi lapangan di industri dan bisnis. Tersedia program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), by course, dan by research application.

Fasilitas

Laboratorium Geologi dan Mekanika Tanah

Laboratorium Teknologi Bahan Konstruksi

Laboratorium Surveying dan Ilmu Ukur Tanah

Laboratorium Mekanika Fluida dan Hidraulika

Laboratorium Mekanika Rekayasa

Laboratorium Perkerasan dan Jalan Raya

Berita & Prestasi

Tim Gokart Untar Bawa Pulang Empat Piala

Tim Gokart Untar Bawa Pulang Empat Piala

Tim Gokart Mechanical Engineering Racing Team (MeRT) berhasil mengukir prestasi dalam ajang Eshark ROK Cup Indonesia 2024 Seri 2 Nasional. Ajang ini digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (10/3). Dalam ajang ini, MeRT yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sarjana Teknik...