Visi & Misi

Visi

Menjadi Program Studi Magister Manajemen berkualitas tinggi di Indonesia yang berwawasan global.

 

Misi

Misi Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Tarumanagara adalah mendidik mahasiswa-mahasiswa, memberikan kepada mereka tata nilai, pengetahuan, kemampuan meneliti, dan keterampilan yang memungkinkan mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dalam dunia usaha baik dalam skala nasional maupun internasional. Menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat entrepreneurship kepada para mahasiswa. Melahirkan profesional-profesional yang menciptakan nilai tambah bagi kemajuan ekonomi, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Proses Perkuliahan

ruang-kelasMahasiswa dapat menyelesaikan studinya selama tiga Semester atau 18 bulan. Perkuliahan diberikan dalam gabungan metode belajar secara klasikal, analisis kasus, diskusi/seminar, kunjungan lapangan, tugas bacaan dan penulisan, simulasi/aplikasi komputer,

serta dimungkinkan adanya kuliah dosen tamu oleh para praktisi bisnis dan manajemen baik dari dalam negeri maupun internasional. Tenaga pengajar tidak hanya berpengalaman dalam mengajar di sekolah manajemen secara bi-lingual, namun juga pelaku bisnis, pimpinan perusahaan, atau manajer profesional dalam berbagai bidang.

 

 

Penyelenggaraan Program

Kelas diselenggarakan dalam beberapa pilihan sebagai berikut:

 

Kelas Hari Jam Kuliah
Akhir Pekan Jum’at & Sabtu 18.30 – 21.00 & 08.00 – 16.15
Regular Petang Senin – Kamis 18.30 – 21.00

 

Program Studi MM diperuntukkan bagi pendaftar yang telah memiliki ijazah Strata Satu (S1) dari segala disiplin ilmu dan lulus Ujian Saringan Masuk meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris.

 

Pendaftaran dilakukan dengan jadwal sebagai berikut:

Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka sampai dengan  tanggal 6 Oktober 2017

Ujian Saringan Masuk (USM) yang terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) & Bahasa Inggris akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 Pukul 09.00 WIB.

 

Pelaksanaan Kuliah:

Program Sore: Senin s/d Kamis, Pukul 18.30-21.00 WIB, perkuliahan dimulai pada tanggal  5 Februari 2018.
Program Akhir Pekan: Jumat, Pukul 18.30-21.00 WIB & Sabtu, Pukul 08.00-16.15 WIB, perkuliahan dimulai pada tanggal  9 Februari 2018.

 

Persyaratan Pendaftaran

  1. Membeli dan mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Pada saat membeli Formulir Pendaftaran, langsung membawa dokumen sebagai berikut :
  • Fotokopi Ijazah S1 & Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir dari PTN dan atau PTS masing-masing  (2 lembar)
  • Fotokopi KTP  (1 lembar)
  • Pasfoto berwarna ukuran 2 X 3 dan 3 X 4 ( masing – masing 2 lembar ).

 

Informasi & Pendaftaran:

Sekretariat MM UNTAR
Kampus I, Gedung Utama Lantai 14
Jl. Let. Jend. S. Parman No. 1, Jakarta 11440
Telp: (021) 5655806, Fax: (021) 5655808
email: mm@untar.ac.id

website : www.untar.ac.id

Rincian Pembayaran Uang Kuliah

a.Biaya Registrasi 3 Semester Rp.  900.000,-,-
b.Biaya 42 sks @ Rp.1.000.000,- Rp. 42.000.000,-
c.Biaya Sidang Tesis Rp    3.000.000,-
Jumlah Rp.45.900.000,-

 

Cara Pembayaran per Semester

Semester I
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  12 SKS @Rp 1.000.000,- Rp. 12.000.000,-
Jumlah Rp.12.300.000,-   
   
Semester II
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  12 SKS @Rp 1.000.000,- Rp. 12.000.000,-
Jumlah Rp.12.300.000,-   
   
Semester III
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  18 SKS @Rp 1.000.000,-c. Biaya Sidang Tesis Rp. 18.000.000,-Rp.   3.000.000,-
Jumlah Rp.21.300.000,-   
Semester Mata Kuliah SKS
MS MP MK MKW
I Business Research Method 3 3 3 3
Strategic Management 3 3 3 -
Financial Management 3 3 3 -
Marketing Management 3 3 3 -
New Venture Creation - - - 3
Entrepreneurial Finance - - - 3
Entrepreneurial Marketing - - - 3
Sub Total 12 12 12 12
II Human Resource Management 3 3 3 3
Financial Institutions & Capital Market 3 3 3 -
Seminar Strategic Management Issues 3 - - -
Business Strategy 3 - - -
Consumer Behaviour & Marketing Communication - 3 - -
New Product Marketing & Brand Management - 3 - -
Investment Management - - 3 -
Mergers, Acquisitions & Restructuring - - 3 3
Strategic Entrepreneurship - - - 3
Entrepreneurial Leadership & Organizational Behavior - - - 3
Sub Total 12 12 12 12
III Thesis 6 6 6 6
Business Communication & Interpersonal Skills 3 3 3 3
International Business Management 3 3 3 3
Corporate Governance & Business Ethics 3 3 3 -
Entrepreneurship 3 3 3 -
Entrepreneurial Consulting - - - 3
Legal Issues & Business Ethics - - - 3
Sub Total 18 18 18 18
Total 42 42 42 42

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MS : Manajemen Strategi                           MK      : Manajamen Keuangan

MP : Manajemen Pemasaran                      MKW : Manaj. Kewirausahaan

 

 

Staf Pengajar

  1. Dr. Budhi Paramita, S.E., MBA (UC-Berkeley USA)
  2. Carunia Firdausy, MA., ME., Ph.D (ANU, Univ. Q’Land Australia)
  3. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D (The Ohio State University)
  4. Dr. M.S. Tumanggor (UNPAD)
  5. J. Supranto, MA, APU (Univ. of North Carolina, USA)
  6. Indra Widjaja, S.E., M.M. (UI)
  7. Ir. Chairy, S.E., M.M. (UI)
  8. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., MBA (IBII, Newport University, USA)
  9. Ir. Agus Zainul Arifin, M.M. (UNPAD)
  10. Anas Lutfi, M.M., MKN (UI)
  11. Dipa Mulia, M.M., CAAE (UI, UNPAD, Univ. de Montpellier, France)
  12. Eddy Supriyana MZ, M.Hum (UGM)
  13. Eko Harry Susanto (UNPAD)
  14. Hendang Tanusdjaya, AK., CPA (UI)
  15. Nurdin Sobari, M.M., CAAE (UI, Univ. de Montpellier, Prance)
  16. Eddy Herijanto, S.E., M.Sc (IPB, Ohio University)
  17. Mohammad Hamsal, MSE, MQM, MBA (RMIT Univ, Victoria Univ, Australia)
  18. Herman Ruslim (UNPAD)
  19. Roni Setyawan (UI)
  20. Rina Adi Kristianti, S.E., M.Si (UI)
  21. Suwinto Johan, S.E., M.M. (IPB)
  22. Nurahma Tresani (UI)
  23. Arnold Japutra (Oxford Brookes Univ, UK)
  24. Miharni Tjokrosaputro (UI)
  25. Hardius Usman (UI)
  26. Andy Cory (UNPAD)

Program Studi MM Untar diselenggarakan untuk mewujudkan peran dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dari misi TRIDHARMA Perguruan Tinggi. Program Studi MM Untar bertujuan mempersiapkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa kini dan mendatang, serta menjawab tantangan dunia bisnis.

Program Pascasarjana Program Studi MM Untar telah memiliki izin DIKTI sejak tahun 1993 (no. 561/DIKTI/KEP/1993). Program pendidikan ini merupakan pendidikan tinggi jenjang S2 (Strata Dua) di bidang manajemen dengan konsentrasi yang ada yaitu, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik dan Peminatan Khusus Entrepreneurship. Peserta program adalah lulusan S1 (Strata Satu) dan lulus Ujian Saringan Masuk (USM) yang diselenggarakan oleh MM Untar.

Program Studi MM Untar dilaksanakan dengan sistem Semester yang terdiri dari 3 semester. Mahasiswa mengambil empat mata kuliah dalam satu semester dan dapat menyelesaikan studinya selama 18 bulan.

Proses perkuliahan diberikan dalam gabungan metode belajar secara klasikal, analisis kasus, diskusi/seminar, kunjungan lapangan, tugas bacaan dan penulisan, simulasi/aplikasi komputer, serta dimungkinkan adanya kuliah dosen tamu oleh para praktisi bisnis dan manajemen baik dari dalam negeri maupun luar negeri.