Visi & Misi

Visi

Menjadi Program Studi Magister Manajemen yang unggul dan menjunjung tinggi nilai Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship serta memiliki wawasan internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlandaskan pada nilai-nilai Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship.
  2. Menanamkan jiwa dan semangat entrepreneurship kepada para mahasiswa.
  3. Menciptakan profesional-profesional di bidang manajemen yang mampu memberikan nilai tambah bagi kemajuan ekonomi, masyarakat dan bangsa Indonesia.
  4. Menyelenggarakan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.

Proses Perkuliahan

ruang-kelasMahasiswa dapat menyelesaikan studinya selama tiga Semester atau 18 bulan. Perkuliahan diberikan dalam gabungan metode belajar secara klasikal, analisis kasus, diskusi/seminar, kunjungan lapangan, tugas bacaan dan penulisan, simulasi/aplikasi komputer,

serta dimungkinkan adanya kuliah dosen tamu oleh para praktisi bisnis dan manajemen baik dari dalam negeri maupun internasional. Tenaga pengajar tidak hanya berpengalaman dalam mengajar di sekolah manajemen secara bi-lingual, namun juga pelaku bisnis, pimpinan perusahaan, atau manajer profesional dalam berbagai bidang.

 

 

Penyelenggaraan Program

Kelas diselenggarakan dalam beberapa pilihan sebagai berikut:

 

Kelas Hari Jam Kuliah
Akhir Pekan Jum’at & Sabtu 18.30 – 21.00 & 08.00 – 16.15
Regular Petang Senin – Kamis 18.30 – 21.00

 

Program Studi MM diperuntukkan bagi pendaftar yang telah memiliki ijazah Strata Satu (S1) dari segala disiplin ilmu dan lulus Ujian Saringan Masuk meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris.

 

Pendaftaran dilakukan dengan jadwal sebagai berikut:

Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka sampai dengan  tanggal 17 November 2017

Ujian Saringan Masuk (USM) yang terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) & Bahasa Inggris akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 November 2017 Pukul 09.00 WIB.

 

Pelaksanaan Kuliah:

Program Sore: Senin s/d Kamis, Pukul 18.30-21.00 WIB, perkuliahan dimulai pada tanggal  5 Februari 2018.
Program Akhir Pekan: Jumat, Pukul 18.30-21.00 WIB & Sabtu, Pukul 08.00-16.15 WIB, perkuliahan dimulai pada tanggal  9 Februari 2018.

 

Persyaratan Pendaftaran

  1. Membeli dan mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Pada saat membeli Formulir Pendaftaran, langsung membawa dokumen sebagai berikut :
  • Fotokopi Ijazah S1 & Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir dari PTN dan atau PTS masing-masing  (2 lembar)
  • Fotokopi KTP  (1 lembar)
  • Pasfoto berwarna ukuran 2 X 3 dan 3 X 4 ( masing – masing 2 lembar ).

 

Informasi & Pendaftaran:

Sekretariat MM UNTAR
Kampus I, Gedung Utama Lantai 14
Jl. Let. Jend. S. Parman No. 1, Jakarta 11440
Telp: (021) 5655806, Fax: (021) 5655808
email: mm@untar.ac.id

website : www.untar.ac.id

Rincian Pembayaran Uang Kuliah

a.Biaya Registrasi 3 Semester Rp.  900.000,-,-
b.Biaya 42 sks @ Rp.1.000.000,- Rp. 42.000.000,-
c.Biaya Sidang Tesis Rp    3.000.000,-
Jumlah Rp.45.900.000,-

 

Cara Pembayaran per Semester

Semester I
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  12 SKS @Rp 1.000.000,- Rp. 12.000.000,-
Jumlah Rp.12.300.000,-   
   
Semester II
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  12 SKS @Rp 1.000.000,- Rp. 12.000.000,-
Jumlah Rp.12.300.000,-   
   
Semester III
a. Biaya Registrasi Rp.      300.000,-
b. Biaya  18 SKS @Rp 1.000.000,-c. Biaya Sidang Tesis Rp. 18.000.000,-Rp.   3.000.000,-
Jumlah Rp.21.300.000,-   
Semester Mata Kuliah SKS
MS MP MK MKW
I Business Research Method 3 3 3 3
Strategic Management 3 3 3 -
Financial Management 3 3 3 -
Marketing Management 3 3 3 -
New Venture Creation - - - 3
Entrepreneurial Finance - - - 3
Entrepreneurial Marketing - - - 3
Sub Total 12 12 12 12
II Human Resource Management 3 3 3 3
Financial Institutions & Capital Market 3 3 3 -
Seminar Strategic Management Issues 3 - - -
Business Strategy 3 - - -
Consumer Behaviour & Marketing Communication - 3 - -
New Product Marketing & Brand Management - 3 - -
Investment Management - - 3 -
Mergers, Acquisitions & Restructuring - - 3 3
Strategic Entrepreneurship - - - 3
Entrepreneurial Leadership & Organizational Behavior - - - 3
Sub Total 12 12 12 12
III Thesis 6 6 6 6
Business Communication & Interpersonal Skills 3 3 3 3
International Business Management 3 3 3 3
Corporate Governance & Business Ethics 3 3 3 -
Entrepreneurship 3 3 3 -
Entrepreneurial Consulting - - - 3
Legal Issues & Business Ethics - - - 3
Sub Total 18 18 18 18
Total 42 42 42 42

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MS : Manajemen Strategi                           MK      : Manajamen Keuangan

MP : Manajemen Pemasaran                      MKW : Manaj. Kewirausahaan

 

 

Staf Pengajar

  1. Prof. Dr. Budhi Paramita, S.E., MBA (UC-Berkeley USA)
  2. Prof. Carunia Firdausy, MA., ME., Ph.D (ANU, Univ. Q’Land Australia)
  3. Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D (The Ohio State University)
  4. Prof. Dr. M.S. Tumanggor (UNPAD)
  5. Prof. J. Supranto, MA, APU (Univ. of North Carolina, USA)
  6. Dr. Indra Widjaja, S.E., M.M. (UI)
  7. Dr. Ir. Chairy, S.E., M.M. (UI)
  8. Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., MBA (IBII, Newport University, USA)
  9. Dr. Ir. Agus Zainul Arifin, M.M. (UNPAD)
  10. Dr. Anas Lutfi, M.M., MKN (UI)
  11. Dr. Dipa Mulia, M.M., CAAE (UI, UNPAD, Univ. de Montpellier, France)
  12. Dr. Eddy Supriyana MZ, M.Hum (UGM)
  13. Dr. Eko Harry Susanto (UNPAD)
  14. Dr. Hendang Tanusdjaya, AK., CPA (UI)
  15. Dr. Nurdin Sobari, M.M., CAAE (UI, Univ. de Montpellier, Prance)
  16. Dr. Eddy Herijanto, S.E., M.Sc (IPB, Ohio University)
  17. Dr. Mohammad Hamsal, MSE, MQM, MBA (RMIT Univ, Victoria Univ, Australia)
  18. Dr. Herman Ruslim (UNPAD)
  19. Dr. Roni Setyawan (UI)
  20. Dr. Rina Adi Kristianti, S.E., M.Si (UI)
  21. Dr. Suwinto Johan, S.E., M.M. (IPB)
  22. Dr. Nurahma Tresani (UI)
  23. Dr. Arnold Japutra (Oxford Brookes Univ, UK)
  24. Dr. Miharni Tjokrosaputro (UI)
  25. Dr. Hardius Usman (UI)
  26. Dr. Yanuar, SE, MM (UNPAD)
  27. Dr. Riris Loisa (UI)
  28. Dr. Keni (Univ. Sains Malaysia)
  29. Dr. Hetty Karunia Tunjung Sari (UI)
  30. Dr. Mukti Rahardjo, MM (YAI)
  31. Dr. Rostiana, M.Si., Psikolog
  32. Dr. Rezi Erdiansyah, M.Si (UPI YAI)

Program Studi MM Untar diselenggarakan untuk mewujudkan peran dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dari misi TRIDHARMA Perguruan Tinggi. Program Studi MM Untar bertujuan mempersiapkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa kini dan mendatang, serta menjawab tantangan dunia bisnis.

Program Pascasarjana Program Studi MM Untar telah memiliki izin DIKTI sejak tahun 1993 (no. 561/DIKTI/KEP/1993). Program pendidikan ini merupakan pendidikan tinggi jenjang S2 (Strata Dua) di bidang manajemen dengan konsentrasi yang ada yaitu, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik dan Peminatan Khusus Entrepreneurship. Peserta program adalah lulusan S1 (Strata Satu) dan lulus Ujian Saringan Masuk (USM) yang diselenggarakan oleh MM Untar.

Program Studi MM Untar dilaksanakan dengan sistem Semester yang terdiri dari 3 semester. Mahasiswa mengambil empat mata kuliah dalam satu semester dan dapat menyelesaikan studinya selama 18 bulan.

Proses perkuliahan diberikan dalam gabungan metode belajar secara klasikal, analisis kasus, diskusi/seminar, kunjungan lapangan, tugas bacaan dan penulisan, simulasi/aplikasi komputer, serta dimungkinkan adanya kuliah dosen tamu oleh para praktisi bisnis dan manajemen baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Fasilitas

  1. Ruang kuliah.
  2. Ruang diskusi (seminar).
  3. Laboratorium.
  4. Perpustakaan.
  5. Pusat komputer.
  6. Ruang administrasi.
  7. Poliklinik
Event’s Topic/Theme Keynote/Main Speaker
Kiat-Kiat Sukses dalam Persaingan Bisnis Penjualan Mobil Prodjo Sunarjanto (CEO AUTO 2000)
” Dampak dan Antisipasi”  Krisis Keuangan Global Aviliani, SE., M.Si
” Dampak dan Antisipasi”  Krisis Keuangan Global Astar Siregar, SE., M.Sc
Seminar Pasar Modal : Assets Management Company & It’s Product Ferry Kojongian, MBA, CWM
Tinjauan Praktik, Keilmuan dan Peluang profesi Ir. Bakrie Beck, MMA., Ir. Sugeng Tri Utomo, DESS., Prof. Dr. Ir. Jan Sopaheluwakan
Seminar Nasional Mendongkrak Industri Kreatif Ir. Jero Wacik. , Prof. Dr. Suhono H Supangkat., Prof. Dr. Rahardi Ramelan., Dr. Eddy Supriyatna Marizar, M.Hum., Betty Alisjahbana., Ambar Tjahyono, SE.
Entrepreneurs Talk Henry Husada, MSM
Launching Program MM Entrepreneurship Dr. (HC) Ir. Ciputra
Life-style Marketing (New Paradigm of Marketing) Dr. Ir. Bernard T. Widjaja, MM
Creating a World Class Entrepreneurial Campus : Global Entrepreneurship Week 2010 Carl J. Scramm, Ph.D (Kauffman Foundation, AS)
Seminar Kiat-Kiat Pengembangan Bisnis Yusuf Hadi
Seminar Internasional Bisnis dan Manajemen : Climate Change & It’s Impact on South East Asian Business Organization Prof. Victor R. Savage
Seminar How to Grow Kecap Bango (froma Small District to Become National Brand) Okty Damayanti (Foof Director Kecap Bango)
Entrepreneurs Talk Budi Karya Sumadi
Kiat Sukses Menapak Karir : Attitude & Integrity Hadi Satyagraha (CEO PT. Agung Podomoro)
Seminar Nasional Bisnis & Manajemen : Strategi Membangun Binsi Dr. (HC) Alim Markus
Seminar kewirausahaan kerjasama UPPMKU & S1 Mgt Untar
Pulang Ke Kampung Halaman u/ Menjadi Entrepreneur Isyak Meirobie
Seminar Nasional Bisnis & Manajemen : Fashion Business Kelas Atas Samuel Mulia
Building an Entrepreneurial Ecosystem at the MIT : Reflection for Indonesia Joseph Hadzima
Seminar : Globalization & its impacts on Indonesian Economy Carunia M Firdausy
Seminar Futurecast in Consumer (MIS) Behaviour Luiz Moutinho
Consumer Behaviour & Marketing Strategies of Sari Roti Yusuf Hady, MSM
ICEBM Luiz Moutinho
Importance of Business Research Methods Prof. Felix T. Mavondo
Seminar Nasional Bisnis & Manajemen : Prospek Ekonomi & Bisnis Indonesia 2013 Prof. Carunia M. Firdausy
Create a Better Day for a Better Life Dr. Suwinto Johan, SE., MM.
Overview of Ciputra Group Business Strategy Rusli Agus Arianto, SE., MM.
Entrepreneurship Innovation Prof. John Norton Ph.D
Peran Business Comunication dalam Dunia Usaha Dr. Eko Harry Susanto
Creating Company’s Value Through Capital Market & Corporate Finance Dr. Hendang Tanusdjaja, MM, CPA, CA,CPMA
Comp visit midori
Prospek Perekonomian Indonesia tahun 2015 Carunia M Firdausy
Kuliah Umum Sharing Knowledge Modern Entrepreneurship Prof. Dr. Arie Verkuil, Prof. Dr. Uta Milow, Prof. Dr. Dieter Reineke
Spirit Creativepreneurship Dr. Eddy Supriyatna Marizar
Company Visit “PT. Graha Investama Bersama-Urban Heights Residences” Ir. Hendra Lubis, Nurahma Tresani, Dian Harahap
3 rules of successful brand Ir. Suhartono Chandra, MM
Training Corporate Entrepreneurship Dr. Eddy Supriyatna Marizar
Seminar Univ Telkom & APMMI Agus Zainul Arifiin
Company Visit “PT. HMI” Sahrial Ong
lokakarya kurikulum
temu alumni
Aspek Hukum dalam Bisnis Anas Lutfi
Jakarta-Japan Matsuri 2015 (Atrium Plaza Senayan) dian.harahap
temu kalangan industri dalam rangka peninjauan kurikulum prodi mm untar Indra W, Nurahmah T, Anas L, Suwinto J
Ingin Bahagia atau Sukses ? Dr. Rostiana, Psikolog
Workshop The Power of Creative Management
GNAM Week David Christian
Seminar Intellectual Property Right: Kunci Sukses Masa Depan Perusahaan Dr. Anas Lutfi SH, MM,Mkn
Empty tab. Edit page to add content here.